Kapolres Baru Lotim Akan Usut Tuntas Kasus Jembatan Ambruk

Mataram (suarantb.com) – Acara serah-terima jabatan dua Kapolres baru, dilaksanakan di Mapolda NTB, Selasa 20 September 2016. Kapolres Lombok Barat, AKBP Wingky Adhityo Kusumo digantikan AKBP Wayan Jiyan Rana, yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpres Ro SDM Polda NTB.

Sementara, AKBP Wingky sendiri menjabat Kapolres Lombok Timur (Lotim) menggantikan AKBP Karsiman yang digeser ke Korlantas Mabes Polri. Setumpuk tugas baru akan dijalankan oleh orang nomor satu di Mapolres Lotim ini. Salah satunya adalah atensi dalam menuntaskan kasus jembatan penghubung Pancor-Sekarteja yang ambruk, Juni 2016 lalu.

Iklan

AKBP Wingky berencana akan segera mempelajari kasus jembatan ambruk tersebut, untuk selanjutnya akan diusut tuntas. Kasus tersebut menjadi atensi Kapolres baru di awal jabatannya di Mapolres Lotim.

“Saya akan pelajari kasusnya, karena saat ini belum ketemu Kasatreskrim. Kita akan tindak lanjuti terus,” ujar Wingky seusai pelantikan di Mapolda NTB.

Hingga saat ini baru satu orang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut, yakni kepala tukang dari proyek yang menewaskan lima orang tersebut. Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, namun hingga saat ini, baru satu orang yang berhasil ditetapkan tersangka.

Wingky ke depannya akan melakukan pengamatan terhadap penanganan kasus tersebut. Tidak hanya itu, Ia juga akan mengusut kasus-kasus yang menjadi atensi jajaran kepolisian Lotim yang belum terselesaikan. “Kita akan pelajari dulu perkara kasus tersebut, sampai di mana penanganannya,” tutupnya. (szr)