Kapolda NTB Resmikan Wajah Baru Polresta Mataram

Kapolda NTB Mohammad Iqbal bersama Kapolresta Mataram Heri Wahyudi dan Wakapolda NTB Ruslan Aspan serta Dandim 1606/Mataram Gunawan disaksikan Fokopimda Kota Mataram meresmikan renovasi Polresta Mataram dan peletakan batu pertama pembangunan TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram, Selasa, 24 Agustus 2021.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram memperelok tampilan dan ruangan pelayanan masyarakat agar lebih representatif. Seiring meningkatnya kebutuhan pelayanan publik yang prima. Di samping meningkatnya pula tingkat ancaman. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan peningkatan pelayanan ini merupakan investasi penting dalam rangka meningkatkan upaya menjaga keamanan dan pemeliharaan ketertiban masyarakat.

“Investasi paling penting adalah keamanan. Karena keamanan yang memudahkan pelaksanaan pembangunan,” ujarnya, Selasa, 24 Agustus 2021 usai meresmikan renovasi Polresta Mataram. Hal itu juga sejalan dengan peningkatan sumber daya manusia dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kepolisian yang didukung tempat representatif. “Dengan kenyamanan juga kelayakan, kinerja akan meningkat. Maka perlindungan masyarakat semakin dirasakan,” sebutnya.

Iklan

Tujuan akhirnya, sambung jenderal bintang dua ini, produktivitas masyarakat dapat meningkat di masa pandemi Covid-19 ini. “Ekonomi produktif, masyarakat semakin sejahtera lahir dan batin,” tegas Iqbal. Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menerangkan, sejumlah bagian yang direnovasi antara lain Graha Wira Pratama. Aula pertemuan ini dibangun pada tahun 1970 dan belum pernah direnovasi. “Kita renovasi ulang dengan penambahan videotron untuk rapat,” urainya.

Bagian lainnya yang mendapat perbaikan yakni ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Ruang Seksi Propam, dan penjagaan. “Ini diharapkan memberikan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan tamu dan melayani masyarakat,” sebutnya.

 

TK Kemala Bhayangkari untuk Disabilitas

Polresta Mataram juga membangun gedung TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram. Gedung baru dibangun di area Bambu Runcing, Ampenan satu kompleks dengan Gedung Presisi Polda NTB.

Bangunan baru ini akan dilengkapi dengan empat ruang kelas yang satu diantaranya untuk kelas inklusi, satu ruang guru, ruang kepala sekolah, dan Kantor Bhayangkari Cabang Mataram. “Yang kelas inklusi ini khusus untuk penyandang disabilitas,” kata Heri.

Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang menilai pengembangan Polresta Mataram yang mengedepankan pendidikan anak usia dini merupakan wujud pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni. “Ini akan menjadi role model,” ucapnya. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional