Kapolda NTB Lantik Kapolres Lombok Tengah dan Sumbawa

Kapolda NTB Mohammad Iqbal memimpin upacara serah terima jabatan para pejabat baru yang dilantik, Senin, 23 Agustus 2021. Diantaranya, Dirpamobvit, Kabiddokkes, Kapolres Lombok Tengah, dan Kapolres Sumbawa.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Gerbong mutasi lingkup Polda NTB bergerak lagi. Kali ini pergantian Dirpamobvit, Kabid Dokkes, Kapolres Lombok Tengah, dan Kapolres Sumbawa. Para pejabat baru ini diperintahkan mengawal penanganan Covid-19 dan pembangunan proyek strategis nasional.

Pejabat baru ini dilantik pada Senin, 23 Agustus 2021. Antara lain, Dirpamobvit Polda NTB Kombes Pol Turmuzi yang sebelumnya Kapolresta Balikpapan, Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda NTB. Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho yang sebelumnya Kapolres Lombok Tengah. Esty menggantikan AKBP Widy Saputra. Sementara Kabiddokkes masih kosong sepeninggal Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim yang promosi menjadi Kabid Dokkes Polda Jawa Timur.

Iklan

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara serah terima jabatan. “Selamat bekerja, berjuang, dan mengabdi. Jabatan adalah amanah yang mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Tampillkan yang terbaik,” pesannya.

Kapolda mengatakan, tugas besar menanti di depan. Biddokkes merupakan salah satu mesin penggerak utama penanganan Covid-19 Polda NTB. Perannya vital dalam upaya mempercepat vaksinasi maupun penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

Demikian juga para Kapolres dengan tanggung jawab keamanan wilayah masing-masing. Tuntutan kinerja terbaik dibutuhkan dalam mengendalikan Covid-19. Baik dari sisi kesehatan, sosial, maupun ekonomi sambil tetap menjaga keamanan wilayah. Sementara Ditpamobvit berperan sebagai etalase rasa aman di sejumlah objek strategis. Salah satunya KEK Mandalika yang akan menggelar balapan motor kelas dunia Superbike 2021 November mendatang. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional