Kapolda NTB Apresiasi Korem 162/WB

Mohammad Iqbal. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan komitmennya dalam memperkuat sinergi dan soliditas dengan Korem 162/WB sudah resmi naik menjadi tipe A. TNI dan Polri memiliki tugas dan tanggung jawab seiring sejalan mengawal pembangunan di Provinsi NTB.

‘’Selamat kami sampaikan kepada keluarga besar Korem 162/Wira Bhakti atas peningkatan status dari tipe B naik menjadi tipe A,” ungkap Iqbal saat berkunjung ke Markas Komando Batalyon Infanteri 742/Satria Wira Yudha di Mataram, Rabu, 10 Juni 2020. Kapolda mengungkapkan bahwa kenaikan status Korem 162/WB itu merupakan suatu prestasi, sebagai buah dari kerja keras pimpinan dan personel dalam pengembangan organisasi.

Iklan

Selanjutnya akan beriringan dengan restrukturisasi organisasi, termasuk di dalamnya penyesuaian kepangkatan dan kebutuhan personel serta persenjataan ‘’Kepada Pak Danrem Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., atas nama institusi Polri dalam hal ini Polda NTB, kami ucapkan selamat memanggul amanah sebagai Perwira Tinggi TNI dengan pangkat Brigadir Jenderal,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, TNI dan Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang saling berkaitan erat sebagai pilar penyangga tegak dan kukuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Merupakan suatu keharusan antara kedua pilar negara itu selalu seiring sejalan, bahu membahu guna peningkatan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Iqbal mengapresiasi kerjasama antara Polda NTB dengan Korem 162/WB yang selama ini terjalin. Terbukti dalam penanganan gempa Lombok 2018 lalu, pengamanan Pemilu 2019, dan yang kini beriringan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

‘’Terus terang selama ini kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Korps TNI,’’ kata Kapolda.

Dia berharap, kenaikan tipe Korem 162/WB dapat memacu prajurit TNI untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. “Sehingga senantiasa dicintai dan menjadi kebanggaan rakyat,” tandas Iqbal. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional