Kapolda Ingatkan Warga Jangan Terlalu Percaya Bisnis MLM

Taliwang (Suara NTB) – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu percaya dengan bisnis Multi Level Marketing (MLM). Terlebih lagi, ketika hendak berinvestasi di bidang tersebut, diharapkan untuk bisa melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke pengawas perbankan dan pengawas pasar modal apakah investasi tersebut sudah memiliki izin atau belum.

“Tidak perlu khawatir untuk melalukan investasi di bidang apa saja. Tetapi kita juga tidak bisa langsung cepat percaya dengan produk dan bonus yang ditawarkan dalam investasi ini. Tingkat kewaspadaan inilah yang harus dimiliki oleh masyarakat guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya,” ungkap Kapolda kepada Suara NTB, Jumat, 10 Maret 2017.

Iklan

Seraya mengingatkan, jangan mudah percaya dengan pihak yang menjanjikan keuntungan yang akan didapatkan bisa mencapai angka 10-15 persen itu pasti tidak masuk akal. Meskipun kondisi ekonomi Indonesia sudah cukup membaik, tetapi pertumbuhan ekonominya tidak bisa berada di atas 6,7 persen. Itu artinya, sangat aneh kalau ada orang yang menawarkan dan memberikan jasa imbalan bunga uangnya di atas 10 persen maka hal tersebut sangat tidak mungkin terjadi.

Oleh karenanya, kedepankan kewaspadaan diri dalam melakukan investasi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. “Kedepankan kewaspadaan dini ketika hendak berinvestasi. Apabila dijanjikan dengan bunga investasi yang menggiurkan jangan terlalu percaya, karena pasti pada akhir-akhirnya tetap akan rugi,” jelas Kapolda.

“Ketelitian dalam berinvestasi merupakan cara jitu untuk menekan investasi bodong ini terus bermunculan di NTB,” tandas Kapolda. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here