Kapolda akan Maksimal Jamin Keamanan NTB

Kapolda NTB Irjen Pol. Tomsi Tohir menyerahkan cinderamata kepada Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi Harian Suara NTB H. Agus Talino. Foto 2. Kapolda NTB Irjen Pol. Tomsi Tohir foto bersama Penanggung Jawab / Pemimpin Redaksi Harian Suara NTB H. Agus Talino didampingi Redaktur Pelaksana Raka Akriyani. Kehadiran Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTB untuk meminta partisipasi menjaga kondusifitas daerah. (Suara NTB/ars)

Mataram (Suara NTB) – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si akan berusaha memberi rasa aman kepada masyarakat NTB, khususnya wisatawan. Mengingat NTB sedang menjadi destinasi wisata berkembang dan pusat perhatian dunia. Salah satu upaya Kapolda dengan melengkapi fasilitas dan teknologi pendukung keamanan destinasi.

Hal itu diungkapkan Kapolda NTB saat kunjungan ke Redaksi Harian Suara NTB Kamis, 16 Januari 2020 siang. Dalam lawatannya itu Kapolda didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol. Drs. Susilo Rahayu Irianto, Kabid Propam Kombes Pol Nuroddin dan Kabid Humas Kombes Pol. Artanto. Kunjungan Kapolda sebagai silaturahmi awal masa jabatan ini ditemui Penanggung jawab/Pemimpin Redaksi Harian Suara NTB H. Agus Talino dan Redaktur Pelaksana Raka Akriyani.

Iklan

Dalam diskusi itu, Kapolda dan Agus Talino membahas pola pola baik yang bisa diterapkan untuk menjaga NTB dari gangguan kamtibmas. Kesamaan persepsi antara aparat dengan media dalam menjaga citra daerah sebagai objek wisata yang memerlukan kepercayaan wisatawan. Apalagi objek wisata di NTB sedang berkembang membutuhkan jaminan keamanan, termasuk di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang akan diselenggarakan event akbar Moto GP tahun 2021. Salah satu harapan Agus Talino adalah menjadikan keamanan sebagai salah satu konten promosi, sinergi antara aparat dengan pemerintah daerah. sehingga tidak ada keraguan wisatawan domestik dan mancanegara datang ke objek objek wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Usai diskusi, Kapolda menjelaskan, akan mendukung penuh program pemerintah dalam upaya jaminan keamanan pada objek wisata.

“Kita akan support, khususnya NTB sebagai salah satu destinasi wisata. Kita akan mencoba. Karena  tujuan yang lebih besar nanti adalah menjadikan NTB daerah maju,  agar roda perekonomian terus berjalan,” ujarnya.

  Sukses dan Meriah, Peringatan Satu Tahun ACE Indonesia di Lombok

Memetakan kebutuhan keamanan, khususnya di Lombok Tengah, ia sempat bertemu dengan manajemen Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC). Dari paparan operator KEK Mandalika itu, ia mendapat gambaran kebutuhan keamanan yang harus didukung kepolisian.

 Pengganti Irjen Pol. Nana Sudjana ini akan berkoordinasi ke Mabes Polri untuk meminta dukungan fasilitas dan sarana keamanan. Bahkan ia akan merancang keamanan berbasis teknologi.    “Mudah mudahan ada dukungan  dari Mabes Polri Dengan sistem pengamanan dengan IT yang cukup maju,” pungkasnya. (ars)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here