Kantor PN Dompu “Terbakar”

Dompu (Suara NTB) – Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Dompu terbakar dan membuat kepanikan para pegawainya. Gedung berlantai dua yang sudah dilengkapi petunjuk penyelamatan, sehingga tidak ada korban jiwa. Kesigapan pasukan pemadam kebakaran membuat api cepat dipadamkan.

Demikianlah gambaran simulasi pemadaman kebaran yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dengan pasukan pemadam kebarannya di kantor PN Dompu, Jumat, 29 September 2017. “Ini kita simulasikan dengan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi ketika terjadi kebakaran,” kata Ketua PN Dompu, Toni Widjaya H Hilly, SH kepada Suara NTB usai acara simulasi.

Iklan

Simulasi ini untuk memudahkan para hakim dan karyawan PN Dompu menyelamatkan diri ketika terjadi bencana sesungguhnya. Baik bencana kebakaran, dan gempat bumi. Untuk bencana gempat bumi, sudah disiapkan petunjuk arah titik kumpul depan gedung Pengadilan yang masih dalam halaman kantor.

Plt Kasat Pol PP Dompu, A Chalik, BA di tempat terpisah, mengatakan, simulasi pemadaman kebakaran bersama pasukan pemadam kebakaran dilakukan atas kerjasama dengan PN Dompu. Mereka berharap adanya simulasi agar para pegawai paham penyelamatan diri dan dokumen ketika terjadi kebaran sesungguhnya. “Simulasi ini didokumentasikan untuk dilaporkan ke atasannya. Karena PN Dompu ini masih dinaikan kelasnya dan syaratnya harus ada dokumen simulasi penyelamatan ketika terjadi bencana alam,” ungkapnya. (ula)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional