Kantor KPU Lotim Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

Selong (Suara NTB) – Kantor KPU Lombok Timur (Lotim) masih dijaga ketat aparat keamanan, Kamis, 28 Juni 2018. Aparat kepolisian masih memasang kawat berduri dan mensiagakan sejumlah personel di depan Kantor KPU.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman SH,SIK, mengungkapkan, untuk pengamanan Pilkada tahun ini, Polres Lotim menerjunkan seluruh kekuatannya dibantu dengan personel BKO dari Polda NTB untuk melakukan penebalan kekuatan. Lebih dari 900 personel diturunkan untuk pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Lotim, termasuk di kantor KPU Lotim.

Iklan

Kapolres Lotim mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila terdapat kejadian menonjol yang dinilai dapat mengganggu kondusivitas agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

Adapun beberapa penekanan Kapolres, untuk anggota Polri yang bertugas di lapangan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak ke salah satu pasangan calon. Hal tersebut diharapkan supaya pesta demokrasi di Kabupaten Lotim berjalan lancar, damai dan tertib. “Koordinasi dan kerjasama diharapkan dapat berjalan dengan baik antara para petugas penyelenggara Pilkada serentak dengan personil TNI dan Polri di lapangan,”harapnya.

Untuk situasi secara umum hingga saat ini di wilayah Polres Lotim sampai saat ini masih aman dan terkendali. Situasi ini diharapkan akan tetap terjaga sampai proses pelaksanaan Pilkada Serentak selesai dilaksanakan hingga pelantikan kepala daerah terpilih. (yon)