Kantor Cabang BRI Selong Berkomitmen Perbaiki Penyaluran Bansos di Lotim

Pemimpin Cabang BRI Selong Aroef Sarifudin (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Kantor Cabang BRI Selong berkomitmen memperbaiki penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Hal ini senada dengan komitmen BRI Kantor Wilayah Denpasar yang telah ditegaskan Pemimpin Wilayah BRI Denpasar dalam siaran pers nya prihal kesiapan dan komitmennya mendukung penyaluran program bantuan sosial di wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Pemimpin Cabang BRI Selong Aroef Sarifudin menyatakan siap dan komitmen memperbaiki penyaluran Bansos di Gumi Patuh Karya ini. Kantor Cabang BRI Selong bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Tim Koordinasi Bansos dan seluruh komponen pelaksana Program Sembako di wilayah Kabupaten Lombok Timur bersama-sama berkomitmen menjalankan rekomendasi Ombudsman NTB sebagaimana tertuang dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan Ombudsman Perwakilan Propinsi NTB Nomor Registrasi: 0019/IN/II/2021/MTR.

Iklan

Semua rekomendasi yang tertuang dalam temuan Ombudsman RI siap dilaksanakan. BRI bersama dengan seluruh agen BRILink yang menjadi e-Warong akan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan Pedoman Umum Program Sembako tahun 2020.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy diketahui sebelumnya telah memberikan batas waktu sampai tanggal 15 Maret 2021 mendatang kepada BRI Cabang Selong untuk memperbaiki pelaksanaan penyaluran Bansos. BRI Cabang Selong langsung bergerak dengan makukan evaluasi dan sosialisasi kepada seluruh e-warong. Komitmen BRI akan memperbaiki dan menertibkan e-warong sesuai Pedum Sembako 2020. “Kami evaluasi dan perbaiki segala kekurangan dan menambah e-warong di wilayah yang masih kurang layanannya kepada KPM,” papar Sarifudin.

Upaya-upaya perbaikan terus dilakukan BRI Cabang Selong dengan bersinergi dengan Dinas Sosial dan Tim Koordinasi Bansos Kabupaten Lotim. Apa yang tertuang dalam Pedoman Umum Program Sembako 2020 siap dilaksanakan dengan baik dan KPM bisa dilayani oleh e-warong sesuai ketentuan yang berlaku.
“BRI Cabang Selong optimis dapat memenuhi tenggat waktu perbaikan sampai tanggal 15 Maret 2021 sebagaimana instruksi Bupati Lombok Timur.” demikian tutupnya. (*)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional