Kantor Bupati Lotim Disemprot Disinfektan

Petugas dari Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di Kantor Bupati Lotim, Rabu, 18 Maret 2020. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Kantor Bupati Lombok Timur (Lotim), Rabu, 18 Maret 2020 disemprot disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di semua ruangan di gedung lima lantai tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lotim, Iswan Rakhmadi menyampaikan penyemprotan ini dilakukan sebagai tindak lanjut kerja tim satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lotim.

Iklan

Secara teknis, kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim. Penyemprotan cairan berupa senyawa kimia yang bersifat toksik dan diharapkan mampu membunuh Covid-19. Selain kantor bupati, penyemprotan juga akan dilakukan di tempat-tempat umum lainnya.

Selain melakukan sterilisasi fasilitas umum dari paparan virus, Pemda Lotim juga terus meningkatkan kewaspadaan. Sebaran virus yang diketahui sudah menewaskan ribuan orang yang terjangkit di dunia diharapkan tidak ada yang menjangkiti warga Lotim.

Sebagai bentuk kewaspadaan, RSUD Dr. R. Soedjono Selong sudah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan di NTB. Untuk memaksimalkan upaya pelayanan, Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy sudah memerintahkan pemindahan layanan ruangan isolasi.

“Rencana ruang isolasi akan menggunakan rumah sakit Lombok Timur yang ada di Labuhan Haji,” sebut Iswan Rakhmadi.

Sementara itu, untuk mendeteksi masuknya virus Corona ke Lotim, diminta desa-desa aktif melaporkan data warga Lotim yang baru pulang dari luar negeri. Utamanya para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Semua PMI ini diharapkan masuk proses pemeriksaan dan pastikan tidak terjangkit Covid-19. (rus)    

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional