Kantor BKD Lobar ‘’Lockdown’’, Pelayanan bagi Pelamar CPNS dan PPPK Terganggu

Kantor BKD dan PSDM Lobar ini ditutup, karena Kepala BKD dan sejumlah pejabat serta staf terkonfirmasi positif Covid-19. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Lombok Barat terpaksa ditutup atau lockdown, lantaran sejumlah pejabat dan staf terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi inipun sedikt mempengaruhi pelayanan pendaftaran CPNS dan PPPK Karena selama dua hari pelayanan harus dilakukan dari rumah. Sedangkan sejumlah pelamar yang datang menanyakan terpaksa harus pulang akibat Kantor BKD ditutup rapat.

Pantauan Suara NTB,ruang kerja kepala BKD Lobar tertutup rapat. Staf yang biasanya berjaga-jaga di depan ruangan itu kosong. Begitupula ruangan sekretaris, kepala bidang dan staf BKD ditutup rapat. Sejumlah pegawai yang ingin mengurus keperluan di kantor itu terpaksa balik arah.

Iklan

Asistens  II Setda Lobar Rusditah yang dikonfirmasi membenarkan Kantor BKD dan PSDm Lobar untuk sementara ditutup.

“Karena ada sejumlah orang yang positif, kami minta khusus untuk BKD dua hari ini kita liburkan  dan itu sudah disetujui oleh pak sekda, dan sudah disetujui pak sekda. Kantor itu juga akan dilakukan  penyemprotan,” jelas Rusditah, Kamis, 15 Juli 2021.

Dari sejumlah orang yang terkonfirmasi covid-19 ini jelas dia terdiri dari kepala BKD, kepala bidang dan sejumlah staf di BKD. Pihaknya pun meminta kantor dikosongkan untuk dialkukan disinfektan. Selain itu sudah dilakukan pelacakan terhadap jajaran di BKD.

Mengenai pelayanan bagi pendaftar CPNS, Rusditah menegaskan, pelayanan memang tidak dilakukan terpusat di kantor. Namun pelayanan tetap dilakukan di mana mereka diarahkan bekerja dari rumah masing-masing. Bagi yang tidak terpapar pun tetap diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing.

Sementara itu Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan Pegawai pada BKD dan PSDM Lobar Hirman Zulkarnain, mengatakan Kantor BKD dan PSDM ditutup selama dua hari, karena beberapa orang terkonfirmasi positif Covid-19.  Namun, pelayanan bagi pelamar CPNS tetap berjalan, meski bekerja dari rumah.

Progres pendaftar CPNS sendiri berdasarkan data Rabu, 14 Juli 2021 terdapat 563 orang dari 1.200 orang yang mengisi formulir. “Untuk data terbaru hari Kamis ini belum kami update,”ujarnya.

Untuk verifikasi berkas persyaratan ini, para petugas bekerja dari rumah menggunakan koneksi internet. Ia menambahkan, Kalau melihat angka pelamar masih minim, pihaknya belum tahu, apakah BKD akan mengajukan perpanjangan, karena sifatnya kebijakan. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional