Kandidat Pejabat Antre

Muhammad Nasir (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – BADAN Kepegawaian Daerah (BKD) NTB mencatat sebanyak 79 pejabat struktural eselon III dan IV memasuki usia pensiun per 31 Desember 2020. Sementara, untuk pengisian jabatan struktural yang akan lowong tersebut, sekitar 200 kandidat pejabat eselon III dan IV sudah antre.

‘’Calon kandidat pejabat struktural eselon II dan III ini sudah melewati uji kompetensi. Semua sudah uji kompetensi, kita juga lihat dari kedisiplinan, pangkat,’’ ujar Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir dikonfirmasi di Kantor Gubernur, Rabu, 30 DEsember 2020 kemarin.

Nasir merincikan, 79 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov NTB yang pensiun tahun 2020. Sebanyak 14 orang pejabat eselon III dan 65 pejabat eselon IV.

‘’Yang mau naik (eselon IV dan III) sudah 200 orang lebih. Kalau masalah ini, namanya masih calon. Belum bisa diekspos. Baru bisa kita ekspos setelah ditandatangani Pak Gubernur,’’ katanya.

Ketika ditanya apakah akan segera dilakukan mutasi pejabat apalagi pada 1 Januari 2020 beberapa perangkat di Sekretariat Daerah (Setda) NTB akan terbentuk. Nasir mengatakan, masalah mutasi atau pengisian jabatan struktural tergantung Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini gubernur.

“Kalau diminta sekarang, sudah siap. Apakah yang disodorkan ini (200 orang calon pejabat eselon III dan IV) semuanya diterima, itu kan nanti,” tandasnya. (nas)