Kandas dari Jalur Independen, Rusni Pindah Haluan ke Jalur Partai

Mataram (Suara NTB) – Pasangan bakal calon Gubernur dan balon Wakil Gubernur NTB, Ahmad Rusni-Muhammad Nur, akhir dinyatakan kandas untuk maju sebagai peserta Pilkada NTB 2018, lewat jalur independen. Setelah KPU memutuskan tetap mengembalikan berkas dukungannya, meskipun sudah melakukan perbaikan.

Meski kandas lewat jalur independen, pasangan Ahmad Rusni-Muhammad Nur, tidak patah semangat untuk ikut berkompetisi di Pilkada NTB 2018. Pasangan ini lantas banting setir, pindah haluan lewat jalur partai politik.

Iklan

“Sebenarnya kita ndak kandas, kemarin itu hanyalah strategi saja seperti yang dilakukan oleh para politisi ulung. Sebenarnya kita akan lewat partai,” ujar Ahmad Rusni, ketika dikonfirmasi Suara NTB, pasacagagal lewat jalur independen, Selasa, 28 November 2017 kemarin.

Dikatakan Rusni, ia masih optimis untuk maju lewat jalur partai. Pasalnya, sampai saat ini, masih banyak partai yang belum final memutuskan arah dukungannya. Sehingga peluang untuk mendapatkan kendaraan politik, menurut Rusni, masih terbuka lebar.

“Kenapa kita lewat partai, supaya juga nanti mudah di dewan. Kan dukungan partai ini juga masih ngambang, masih klaim-klaim saja. Meskipun sudah ada yang deklarasi pakai partai ini, belum pasti juga,” katanya.

Ketika ditanya partai mana yang akan diliriknya ? Rusni menjawab ada tiga partai yang akan berpotensi untuk dia jadikan kendaraan politik, yakni Hanura, PAN dan PKB.

“Saya ndak mau mengklaim, tinggal saya lanjutkan saja, karena saya sudah daftar, di PAN, Hanura dan PKB.  Besok pagi saya akan berangkat ke DPP PKB, bertemu Pak Muhaimin Iskandar. Tiga partai inikan lebih kursinya dan tiga partai ini juga belum menentukan dukungan, yang ada hanya klaim, padahal belum,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Rusni, meskipun maju lewat jalur partai, pasangan Ahmad Rusni-Muhammad Nur (Harum) tidak akan berubah. Pasangan ini tetap solid, meskipun lewat jalur apa saja, tegasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional