Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Srikandi Zebra Polres Lobar Patroli Bersepeda ke Pasar-Pasar

Srikandi Operasi Zebra Rinjani Polres Lombok Barat melakukan patroli bersepeda di pasar tradisional.

Giri Menang (Suara NTB) – Srikandi Ops Zebra Rinjani Polres Lombok Barat melakukan patroli bersepeda di Pasar Tradisional Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, 27 Oktober 2020. Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu. Rita Yuliana, S.I.K., M.M., mengatakan, Srikandi Zebra ini dibentuk dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2020 Polres di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.

“Ini merupakan sebagai inovasi dan bentuk sinergitas kita dengan instansi terkait, dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Iklan

Srikandi-srikandi Zebra Polres Lombok Barat ini, terdiri dari gabungan dengan Insatansi terkait di antaranya Personil Polwan Sat Lantas Polres Lombok, bersama Dishub, Pol PP, dan Saka Bhayangkara. “Kita lakukan bentuk pendekatan yang berbeda, untuk lebih mengoptimalkan dalam pelaksanaan imbauan, sehingga melalui kegiatan patroli bersepeda ini, untuk lebih berinteraksi langsung dengan Masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Giat Patroli Bersepeda tujuannya adalah untuk terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat di Lombok Barat. “Memberikan informasi tentang dimulainya Operasi Zebra Rinjani Tahun 2020 Polres Lobar, terutama dalam kampanye keselamatan berlalulintas,” terangnya.

Di samping itu, kegiatan berpatroli bersepeda ini, untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.“Mensosialisasikan Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan Inovasi Patroli bersepeda humanis Srikandi Zebra ini, lebih mengena dan mudah diterima oleh masyarakat. “Diharapkan dengan inovasi ini, pesan yang disampaikan lebih mengena di masyarakat, dalam Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (her)