Kalender Event MotoGP 2022 Dirilis Oktober

Pekerja tengah menyelesaikan pengerjaan Hotel Pullman Mandalika, untuk mendukung gelaran WSBK November mendatang, sembari menunggu jadwal balapan MotoGP tahun 2022 mendatang.

Praya (Suara NTB) – Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP sampai sejauh ini belum mengeluarkan jadwal balapan untuk event MotoGP tahun 2022 mendatang. Di mana Indonesia berpeluang bakal menggelar event balapan dunia tersebut untuk pertama kalinya setelah terakhir kali ditahun 1997 silam.

Demikian dikatakan Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA), Happy Harinto, kepada Suara NTB, Kamis, 23 September 2021.

Iklan

Memang banyak beredar informasi soal bocoran jadwal balapan MotoGP tahun 2022 mendatang. Namun sebelum ada rilis resmi dari pihak Dorna Sport selaku penyelenggara, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan soal jadwal pelaksaan event MotoGP tersebut. Artinya, pihaknya dalam hal ini juga dalam posisi menunggu jadwal.

Bercermin dari pengalaman sebelum-sebelumnya, kemungkinan kalender event balap MotoGP tahun 2022 dikeluarkan oleh pihak Dorna Sport akhir bulan September ini atau paling telat pertengahan bulan Oktober mendatang. ‘’Jadi kita tunggu saja pengumuman resmi dari Dorna Sport. Biasanya diumumkan melalui situr resminya, motogp.com,’’jelasnya.

Sedangkan untuk penyelenggaraan World Superbike (WSBK) tahun 2021 di sirkuit internasional Mandalika, Happy menegaskan sampai saat ini belum ada perubahan. Itu artinya, gelaran WSBK tetap sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan sebelumnya yang tanggal 12-14 November mendatang.

Sementara itu, jelang perhelatan WSBK PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Mandalika yang nantinya bakal menjadi tuan rumah, terus berbenah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang serta akomodasi pendukung di dalam kawasan. Salah satunya yang saat ini terus dikebut yakni penyelesaian pembangunan Hotel Pullman Mandalika. Yang saat ini progresnya sudah mencapai 90,66 persen.

Hotel bintang lima yang pertama dibangun oleh ITDC di kawasan The Mandalika ini sendiri ditargetkan tuntas target penyelesaian sekaligus operasional pada pada kuartal IV tahun 2021 ini.

‘’Kami terus mengupayakan percepatan penyelesaian pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort untuk memenuhi target operasi pada Kuartal IV 2021. Dengan begitu, hotel ini bisa dimanfaatkan untuk menambah ketersediaan kamar pada saat event-event yang berlangsung di kawasan The Mandalika nantinya,’’ sebut Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, sebelumnya.

Sepanjang kuartal IV 2021 dan memasuki Kuartal I 2022 mendatang, ada beberapa event besar yang akan digelar di kawasan The Mandalika. Antara lain Hutama Karya Endurance Challenge 2021 dan Mandalika Ultra Trail 100. Termasuk WSBK dan MotoGP 2022. Penyelenggaraan event-event tersebut pastinya memerlukan ketersediaan sarana akomodasi yang representatif.

‘’Kehadiran Hotel Pullman Mandalika nantinya bisa menjawab kebutuhan akan akomodasi di kawasan The Mandalika,’’ tandas seraya menambahkan dari data yang ada di zona barat kawasan The Mandalika saat ini sudah tersedia 379 kamar. Terdiri dari 302 kamar hotel berbintang 4 dan 77 kamar hotel kelas melati. Dengan tambahan Hotel Pullman Mandalika maka total kamar yang tersedia sebanyak nantinya menjadi 636 kamar. Kedepannya, jumlah akomodasi yang ada di dalam Kawasan The Mandalika diperkirakan akan mencapai lebih dari 1.700 kamar. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional