Kakek Curi Bahan Bangunan Demi Biaya Berobat Cucu

Kapolsek Cakranegara M Nasrullah menunjukkan kakek-kakek tersangka pencurian toko bangunan, Rabu, 1 September 2021.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Polsek Cakranegara menangkap seorang kakek berinisial OM (46). Residivis kasus pencurian ini beraksi lagi. Kali ini mengambil bahan bangunan. Dalihnya, warga Turida, Sandubaya, Mataram ini butuh biaya berobat untuk cucunya. “Dia mengaku butuh biaya Rp5 juta untuk membayar tagihan rumah sakit. Cucunya sakit step,” ungkap Kapolsek Cakranegara Kompol M Nasrullah Rabu, 1 September 2021.

OM disangka mencuri di salah satu toko bangunan di tepi jalan TGH Faesal, Turida. Modusnya, dengan masuk ke dalam toko lewat jendela samping. OM sengaja beraksi saat toko sudah tutup. “Yang diambil empat mesin bor dan mesin potong besi,” sebutnya. Alat pertukangan ini dipilih karena menurut OM mudah dijual kembali. Tetapi alat-alat itu lebih dulu disimpan di rumahnya. Pencurian ini akhirnya ketahuan. Pemilik toko menyadari barang dagangannya hilang saat barang itu hendak dikirim ke pembeli. Korban rugi sampai Rp8 juta.

Iklan

Nasrul mengatakan ternyata aksi kakek lima anak ini terekam kamera CCTV. Rekaman video memudahkan indentifikasi. Wajah OM tampak jelas. OM kemudian diburu dan ditangkap di rumahnya. Alat pertukangan itu masih tersimpan. “Rencananya dia mau jual semuanya Rp3 juta. Tapi belum sempat dia jual, sudah kita tangkap,” kata Nasrul. Dia menambahkan, OM sebelumnya pernah mencuri dan dihukum penjara 11 tahun silam. “Dia beraksi lagi karena alasan kepepet,” tandasnya. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional