Kakanwil Kemenag Resmikan Ponpes Tahfidz Al-Quran

Kakanwil Kemenag NTB, KH Zaidi Abdad saat meresmikan berdirinya Ponpes Nur Ahmad Tahfidzul Quran Desa Tanak Beak Kediri, Lombok Barat, Sabtu (26/12).(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Kanwil kementerian agama NTB Dr KH. Zaidi Abdad meresmikan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Nur Ahmad Lombok yang berada di Desa Tanak Beak Kediri, Lombok Barat, Sabtu,26 Desember 2020.

Pondok tahfidz ini berdiri bukan hanya sekadar untuk memperkaya duniawi semata, namun merupakan bentuk tanggung jawab dan respon lembaga terhadap apresiasi dan minat yang tinggi dari masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke Pesantren Nur Ahmad Tahfidz Al-Quran.

Kakanwil menyampaikan, keinginannya untuk memiliki pulau khuisus tahfidz yang akan sebagai pilot project dan pengembangan daerah wisata religius di NTB. ‘’Keinginan tersebut telah saya sampaikan kepada bupati Lombok Timur dan Alhamdulillah mendapat respon positif dan Insya Allah akan menitik beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia yang mempunyai akhlak serta ilmu agama di daerah kita tercinta ini.

“Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas dara akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tentu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi sebuah pondok pesantren,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Nur Ahmad Lombok, TGH. Ahmad Busyairi mengungkapkan maksud mendirikan pondok pesantren ini bertujuan untuk membangun generasi-generasi penghafal Al-Quran, dimuati dengan ilmu agama yang mempuni dan ini juga mendukung NTB sendiri di kegiatan MTQ atau kegiatan keagamaan lainnya. Dia berharap semoga dari pondok pesantren ini bisa melahirkan tahfidz-tahfidz Al-Quran yang baik dan menjadikan aset yang membanggakan daerah ini. (dys)