Kakanwil Kemenag NTB Minta MAN IC Cetak Penghafal Quran

Kegiatan Pembinaan Kakanwil Kemenag NTB di MAN IC. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB)-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTB, Dr. H. Zaidi Abdad, M.Ag terus melakukan pembinaan kepada pegawai yang berada di satker wilayah binaannya. Kakanwil berpesan kepada para guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Lombok Timur harus terus semangat membangun dunia pendidikan. Salah satunya diminta agar MAN IC ini mencetak para penghafal Quran.

“Diharapkan agar guru di MAN IC Lombok Timur dapat membentuk alumni menjadi penghafal Quran 30 juz,” pinta Kakanwil. Permintaan agar siswa jadi penghafal itu merupakan pesan moral pertama disampaikan Kakanwil kepada para tim pengajar MAN IC Lotim. Harapannya, tidak saja prestasi akademik dunia dan siswa terkenal di dunia maya namun juga terkenal juga di dunia gaib.

Iklan

Berikutnya, Kakanwil berharap agar guru dapat membentuk peserta didik berakhlak mulia; sopan, berbakti kepada oarang tua, kepada guru, dan saling menghargai antara sesama peserta didik; Ketiga, diharapkan agar guru dapat membangun iklim kekeluargaan, baik antara siswa dengan guru dan siswa dengan siswa dan ke empat diharapkan agar guru terus mengobarkan semangat mendidik, walaupun waktunya sampai 24 jam dalam mendampingi anak.

Di hadapan para guru dan karyawan MAN IC Lombok Timur, Kakanwil dengan semangat memberikan pesan tentang pembinaan guru dengan prestasi peserta didik yang sudah mendunia yang diekspos lewat berbagai media. Secara berseloroh Kakanwil menyampaikan, para guru diharpkan tidak saja membuat peserta didik dikenal di dunia maya, namun juga bisa dikenal di dunia gaib. Artinya hasil pendidikan guru tidak saja dikenal dan bernilai di alam dunia, namun juga akan bermanfaat bagi guru di alam akhirat.
Pada kesempatan berkunjung ke MAN IC beberapa waktu lalu, Kakanwil Kemenag NTB ini juga menyerahkan SK mutasi dari pusat atas 2 orang guru untuk pembina asrama di MAN IC Lombok Timur yang lulus seleksi pada dua bulan sebelumnya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Lalu Fathussurur, S. Ag. menyampaikan MAN IC Lombok Timur diminta terus menguatkan kompetensi peserta didik, baik bidang Keagamaan maupun bidang umum dalam berprestasi karena MAN IC ini merupakan madrasah unggulan dan menjadi harapan kementerian agama. Sementara itu, Kepala madrasah H. Aozar Zawad, M. Ed. menyampaikan perkembangan MAN IC Lotim beserta prestasi yang telah diraih dalam kurun waktu lima tahun berdiri. (rus)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional