KAHMI Lobar Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Ketua KAHMI Lobar H. L. Winengan dan pengurus KAHMI memberikan santunan kepada anak yatim pada acara buka puasa, Selasa, 27 April 2021. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar silaturahmi akbar dan santunan di wilayah Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung, Selasa, 27 April 2021. Kegiatan yang dirangkai buka bersama itu tidak saja dihadiri oleh perwakilan pengurus Lobar, namun dari beberapa daerah di Lombok.

Ketua KAHMI Lobar H. L. Winengan mengatakan silaturrahmi akbar ini untuk memperkokoh persatuan antar sesama alumni dan HMI. “Karena cinta kita terhadap himpunan (HMI, red) yang pernah mengkader kita, sehingga kita seperti ini,” jelas Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB ini.

Iklan

Selain itu, kegiatan yang ditutup dengan buka bersama tersebut, juga diisi oleh kegiatan santunan kepada anak yatim. Kegiatan santunan ini sebagai kepedulian terhadap sesama. “Itu urusan kita dengan Allah,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk konsolidasi pengurus KAHMI setelah dirinya terpilih sebagai ketua, sejauh ini ia belum memikirkan kegiatan ke arah itu. Yang jelas pihaknya memiliki cita-cita bagiamana KAHMI Lobar bisa memiliki Ketua Cabang di Lobar mengacu pada amanat dari Musda. Untuk itu, pihaknya akan membagi tugas dengan presidium untuk membuat Cabang KAHMI Lobar. “Nanti kami akan membagi tugas untuk membentuk cabang KAHMI Lobar,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum silaturahmi akbar ini KAHMI melakukan kegiatan berbagi takjil pada acara HUT Lobar. KAHMI ke depan akan lebih aktif untuk melaksanakan program baik membantu masyarakat dan warga masyarakat. Pihaknya juga berupaya agar KAHMI memiliki kantor di Lobar. Hal ini akan mudah direalisasi, kalau semua pengurus serius dan kompak. ‘’Kalau tidak ada keseriusan, maka tidak ada alasan untuk membangun kantor sekretariat,’’ tambahnya.(her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional