Kadispora Janjikan Bonus SEA Games Cair Bulan Depan

Hj. Husnanidiaty Nurdin (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB menjanjikan anggaran bonus atlet  NTB peraih medali di SEA  Games 2019 dicairkan tahun ini. Pencairan bonus atlet diupayakan pada bulan Maret atau pada pencairan termin pertama APBD tahun 2020.

“Untuk bonus atlet peraih medali SEA Games akan dicairkan tahun ini, sekarang lagi diproses. Diupayakan cair di termin pertama sekitar bulan tiga,” ucap Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dikonfirmasi Suara NTB Kantor Dispora NTB, Jumat, 7 Februari 2020.

Iklan

Hj. Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni menyatakan hal tersebut menjawab pertanyaan atlet dan pelatih soal bonus atlet SEA Games  2019 yang belum dicairkan hingga saat ini. Pihak Dispora NTB mengupayakan bonus atlet akan dicairkan tahun ini pada penerimaan termin pertama.

Terkait  pertanyaan pelatih soal bonus atlet SEA Games tersebut Eni mengingatkan atlet dan pelatih agar tidak mempermasalahkan keterlambatan pencairan bonus tersebut. Pasalnya Pihakanya sedang mengupayakan bonus atlet dan pelatih dicairkan secepatnya.

“Atlet dan pelatih baru saja terima bonus Rp500 juta dari Kemenpora, masa sudah habis,” tanyanya.

Sementara itu, salah seorang pelatih yang tak ingin dikorankan namanya mempertanyakan  pencairan bonus atlet dan pelatih yang dijanjikan oleh Pemprov NTB akan dicairkan tahun 2020  pad aacara penyerahan bonus oleh Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah pada malam Hari Ulang Tahun (HUT) NTB akhir tahun 2019.

“Kami harap bonus atlet dan pelatih peraih medali di SEA Games segera dicarikan. Soalnya kita butuh uang untuk persipan atlet PON,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya atlet asal NTB meraih lima medali emas, dua perak dan dua  perunggu di SEA Games 2019.

Informasinya, pemerintah akan mengapresiasi atlet peraih medali di SEA Games dengan memberikan  bonus uang pembinaan yang nilainya puluhan juta rupiah.

Bagi atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp50 juta, perak Rp35 juta dan perunggu Rp25 juta. Informasi bonus tersebut kaan dicairkan tahun ini. (fan)