Kadis Perkim Dimutasi Jadi Staf Ahli, Sugihartha Jabat Kalak BPBD NTB

Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi melantik dan mengambil sumpah jabatan dua pejabat eselon II di Ruang Anggrek, Kamis, 17 September 2020. (Suara NTB/humasntb)

Mataram (Suara NTB) -Pemprov NTB kembali menggelar mutasi pejabat struktural eselon II, Kamis, 17 September 2020. Sebanyak dua pejabat eselon II kena mutasi, yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) NTB, Ir. H. Azhar, MM dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan, Ir. I Gusti Bagus Sugihartha, MT.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si di Ruang Anggrek, Kamis, 17 September 2020. Pelantikan disaksikan Asisten I dan III Setda NTB, serta Kepala BKD Provinsi NTB. Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa mutasi dan rotasi adalah sebagian dari proses alamiah dalam kebutuhan organisasi.

Iklan

Untuk itu, Sekda berpesan kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD NTB yang baru, Ir. I Gusti Bagus Sugihartha, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan untuk selalu siap menghadapi tantangan dan tugas dalam waktu singkat. Untuk menjalankan tugas-tugas pasca gempa.

“Bahwa dalam waktu yang singkat ini sangat diharapkan sinergisitas BPBD yang sudah baik dalam penanganan gempa agar paripurna dengan menggerakan potensi internal serta koordinasi yang lebih mantap lagi di lapangan khususnya dengan aparat keamanan,” pesannya.
Sedangkan kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan, Ir. H. Azhar, MM yang sebelumnya menjabat Kadis Perkim NTB, Sekda mengatakan dengan melihat perjalanan kariernya selama ini, mampu berkoordinasi dan menghadapi tantangan untuk ke depannya.

“Kita ingin bangkit menuju NTB Gemilang, tapi kita terhalang dengan keterbatasan fiskal yang ada. Oleh karenanya, mudah-mudahan dalam kapasitas sebagai Staf Ahli Gubernur terinspirasi dalam menghasilkan motivasi dalam merancang investasi,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap kepada kedua pejabat yang dilantik agar dapat mengemban amanah yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dengan sebaik-baiknya. “Tentu yang akan terjadi akan menjadi atensi bapak-bapak yang mengemban amanah baru. Saya yakin tidak akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (*)