Kades Terpilih Diharapkan Amanah Kelola DD

Ketua  DPRD Kabupaten Sumbawa, A. Rafiq saat mencoblos Pilkades serentak di desa luar kecamatan Alas, Rabu, 4 Maret 2020. (SuaraNTB/Ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua  DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq berkesempatan melakukan pemantauan sekaligus menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak yang digelar, Rabu, 4 Maret 2020. Diharapkannya, kades terpilih nantinya dapat mengemban amanah dengan baik. Terutama dalam pengelolaan anggaran dana desa (DD) sesuai dengan aturan demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin yang terpilih nanti adalah pilihan terbaik masyarakat. Dan akan mampu bekerja untuk masyarakat. Terutama dalam hal pengelolaan anggaran dana desa  yang harus sesuai dengan koridor aturan. Anggaran desa tersebut juga harus maksimal digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Bukan untuk hal-hal lain,” harap Rafiq.

Iklan

Diakuinya, pihaknya sudah memantau pelaksanaan pilkades di beberapa desa di wilayah  Barat Sumbawa. Seperti di Desa Luar, Juran Alas,  Kalimango, Labuhan Alas, Kaung dan Labuhan Burung.  Dari pantauan tersebut, pelaksanaannya berlangsung kondusif. Karenanya, pihaknya mengapresiasi kesigapan dari Pemda, aparat kepolisian dan TNI yang sudah mengawal semua proses.

“Saya sudah memantau pilkades di wilayah barat. Alhamdulillah suasana kondusif, tidak ada  gesekan-gesekan antar pendukung. Ini berkat sigapnya Pemda, aparat Kepolisian dan TNI yg mengawal semua proses ini,” jelasnya.

Bagi calon yang kalah, diimbau  untuk tidak bersedih dan dapat menerima hasil  pilihan rakyat.  Begitupula bagi yang terpilih dan mendapat amanah agar tidak terlalu euforia merayakan kemenangannya. “Yang kalah ataupun yang menang, mari berangkulan kembali untuk membangun desa secara bersama-sama,” terang Rafiq. (ind)