Kader PKS Berharap DPP Segera Keluarkan SK untuk Dr Zul

Mataram (Suara NTB) – Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan menegaskan secara pribadi ia mendukung penuh anggota DPR RI kelahiran Sumbawa, Dr. Zulkieflimansyah, untuk tampil maju sebagai bakal calon Gubernur NTB di Pilkada serentak 2018.

Hal itu ditegaskan Johan, supaya partainya, segera memberikan kepastian untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan pada Dr. Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, sebagai calon Gubernur yang diusung dari PKS.

Iklan

“Kalau saya secara personal tetap mendorong agar Dr Zul nantinya yang menjadi pilihan yang diputuskan partai, sebagai calon Gubernur,” tegas Johan, saat dikonfirmasi Suara NTB.

Dikatakan Johan, meskipun ia secara pribadi mendukung Dr. Zul, bukan berarti ia tidak menghormati keputusan partainya. Sebagai harapan pribadi, dikatakan Johan, hal itu sah-sah saja, sampai ada keputusan final dari partai.

Johan juga mengaku sangat menghormati proses dan dinamika dalam penentuan dukungan partainya di Pilkada NTB 2018, termasuk bila ada perbedaan pendapat.

“Kalau soal perbedaan pendapat itu adalah sebuah keniscayaan dalam proses pengambilan keputusan. Karena intinya PKS sangat berhati-hati dan cermat dalam membuat keputusan di Pilgub ini,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, SE., MM., menegaskan bahwa pencalonan Dr. Zul sebagai bakal calon Gubernur NTB, sudah tuntas di tingkat DPW. Ia mengatakan DPW sudah menyerahkan nama Dr. Zul ke DPP, sehingga penetapan Dr. Zul sebagai calon, tinggal menunggu keputusan DPP saja.

“DPW PKS sudah selesai memberikan laporan ke DPP, tinggal menunggu keputusan DPP saja,” terangnya.

Senada dengan pendapat Abdul Hadi, Dr. Zul ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dukungan terhadap dirinya sedang difinalisasi oleh DPP dan dalam waktu dekat akan segera ke luar keputusannya. “Sedang di DPP, mudah-mudahan dalam minggu ini selesai,” ujarnya. (ndi)