Kader Nasdem Dukung Amin Maju Pada Pilgub 2018

Mataram (suarantb.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem yang juga anggota DPRD NTB,  Raihan Anwar, SE., M.Si. menyatakan kader Nasdem mendukung H. Muhammad Amin untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Raihan mengatakan  hal tersebut dilihat dari posisi elektabilitas dan popularitas Amin yang cukup mumpuni. Ditambah posisi strategisnya saat ini yang sedang menjabat sebagai Wagub NTB. “Logika sederhananya, orang yang posisinya tak sestrategis pak Amin pun ingin maju. Apalagi pak Amin yang saat ini menjadi Wagub,” ujarnya, Kamis, 28 Juli 2016.

Iklan

Mengenai dukungan terhadap Amin untuk maju pada Pilgub mendatang apakah sudah ada pembicaraan di internal Partai Nasdem?  Raihan mengatakan Partai Nasdem belum melakukan pembicaraan mendalam mengenai figur yang diusung untuk maju pada Pilgub mandatang. Namun, sebagai kader, tentu akan mendorong dan mendukung kader sendiri untuk maju  bertarung pada Pilgub nanti. Apakah akan menjadi calon gubernur atau calon wakil Gubernur  tergantung perkembangan peta politik ke depan.

“Nasdem masih dalam proses melihat perkembangan, tetapi tentu yang utama adalah kader. Kita tahu Wagub orang Nasdem dan ketua DPW Nasdem. Yang paling pantas untuk diusung sebagai NTB satu ya, beliau,” ungkapnya.

Seolah tak ingin mendahului Ketuanya di partai dalam menentukan sikap, Raihan lantas menyampaikan kalau Amin sampai saat ini masih enggan untuk membicarakan apakah akan maju atau tidak pada Pilgub nanti.

“Pembicaraan resmi sih belum, karena masih jauh, kita fokus kerja aja dulu, ada saatnya itu,” tambahnya.

Raihan juga menambahkan sampai saat ini, belum ada partai yang dirangkul oleh Nasdem menjadi mitra koalisi. Masih belum dibahasnya hal tersebut  karena rentang waktu Pilgub  yang masih cukup panjang. “Belum itu, masih jauh, kan dua tahun lagi,” katanya. (ast)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here