Kader Gerindra Tegaskan Dukungan Partainya Belum Final

Praya (Suara NTB) – Kabar dukungan yang diberikan oleh Partai Gerindra kepada Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang, dibantah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lombok Tengah (Loteng), Muhalif. Menurutnya, surat tersebut bukanlah surat dukungan. Melalui hanya surat biasa terkait pemintaan dukungan H. Ahyar Abduh kepada Partai Gerindra.

“Tidak ada itu (surat dukungan). Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan pilihan. Siapa yang akan diusung di Pilkada NTB mendatang,” tegas Muhalif, saat dikonfirmasi Suara NTB, via ponselnya, Selasa, 11 April 2017 kemarin.

Ia mengatakan, ada kesalahan pemahaman terkait surat yang dari DPP Parta Gerindra kepada H. Ahyar Abduh. Dimana surat yang dikatakan surat dukungan tersebut merupakan surat balasan dari DPP Partai Gerindra. Terkait surat permintaan dukungan dari pihak H. Ahyar Abduh ke Partai Gerindra.

Dimana sebelumnya, pihak H. Ahyar Abduh mengirim surat ke DPP Partai Gerindra. Untuk meminta dukungan pada Pilkada NTB mendatang. Surat itulah yang dibalas oleh DPP Partai Gerindra. Yang mencantumkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak H. Ahyar Abduh. Supaya bisa didukung oleh Partai Gerindra di Pilkada NTB nanti.

Selanjutnya DPP Partai Gerindra kemudian akan turun melakukan kajian. Setelah persyaratan yang diminta sudah dipenuhi oleh pihak H. Ahyar Abduh. “Jadi harus dipahami. Partai Gerindra belum menentukan sikap. Kepada siapa dukungan akan diberikan di Pilkada NTB mendatang,” ujar Muhalif.

Lebih lanjut ia menambahkan, dari sisi peluang semua kandidat yang akan bertarung di Pilkada NTB mendatang, sama peluang untuk didukung Partai Gerindra. Hanya saja, ada tahapan dan proses yang mesti dilakukan. Pasalnya, dalam menentukan pilihan Partai Gerindra tidak mau sembarang.

“Kita ingin mengusung kandidat kepala daerah yang benar-benar siap dan mampu memangku amanah dengan baik,” tandasnya.

Disinggung kandidat mana saja yang masuk perhitungan dari Partai Gerindra, Muhalif kembali menegaskan semua kandidat. Termasuk Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H.M. Suhaili, FT., juga tetap  masuk hitungan. Bahkan dari hasil survei di internal pengurus Partai Gerindra, figur Bupati Loteng tersebut banyak mendapat dukungan cukup banyak. (kir)