Kaca Mobil Dikepruk, Uang Rp39 Juta Digondol Maling

Tim Inafis Polres Lotim melakukan olah TKP kasus pembobolan mobil komisaris salah satu media di Lotim, Jumat (9/4). (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Nasib naas menimpa komisaris salah satu media di Kabupaten Lotim, Fathurrahman, Jumat, 9 April 2021 pagi. Uang senilai Rp39 juta hilang dalam sekejap digondol maling saat tengah memarkir mobilnya di depan kantornya sendiri di Mini Mall Selong. Kejadian ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar.

Dari informasi yang diterima Suara NTB, kejadian itu berawal ketika korban pada Jumat pagi pergi mengambil uang di BRI Selong. Korban kemudian pulang ke kantornya sekitar pukul 09:30 Wita dan memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Korban yang saat itu sendirian selanjutnya masuk ke kantornya. Naas hanya dalam hitungan detik, uang yang dibiarkan berada di dalam mobil lenyap seketika setelah pelaku memecahkan kaca mobilnya sebelah kiri.

Iklan

Fathurrahman mengaku tidak sampai satu menit meninggalkan mobil untuk masuk ke dalam kantornya. Termasuk baru pertama kali memarkirkan mobil di pinggir jalan. “Tidak sampai satu menit kejadiannya, saya juga sempat mendengar alarm mobil berbunyi. Saya kira itu bukan mobil saya,” tuturnya ditemui di kantornya.

Adapun total uang yang dibawa kabur oleh pelaku sebesar Rp39 juta di antaranya Rp38 juta yang baru diambil dari bank dan Rp1 juta di dalam dompet. Beberapa dokumen penting yang terdapat di dalam tas korban juga turut dibawa kabur pelaku, seperti kartu ATM, buku rekening hingga KTP. “Kasus ini sudah saya laporkan ke Polres Lotim. Semoga pelaku dapat ditangkap,” terangnya.

Pihak kepolisian dari Polres Lotim sudah melakukan olah TKP yang dipimpin oleh Kanit Pidum, Aipda Widiastra. Beberapa alat bukti serta sidik jari dari pelaku sudah diamankan oleh tim Inafis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak bank untuk penambahan alat bukti penyelidikan terutama apabila adanya CCTV di bank tersebut.

“Korban biasanya dibuntuti oleh pelaku dari lokasi pengambilan uang. Rekaman CCTV sangat kita perlukan sebagai petunjuk selain dari saksi-saksi di TKP,” paparnya. (yon)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional