Kabur, Jambret Tabrak Taksi

Mataram (Suara NTB) – Dua komplotan jambret menabrak taksi  dalam aksi kaburnya usai beraksi di Jalan Ahmad Yani, Sayang-Sayang, Cakranegara. Mereka panik karena dikejar polisi. Para pelaku tanpa susah payah dapat ditangkap.

Kasubbaghumas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa menyebutkan, dua pelaku yakni Nursah (39) dan SP (19).

Iklan

“Satu orang berinisial NR, merupakan residivis,” ujarnya dikonfirmasi kemarin. Modusnya cukup nekat juga. Mereka menggunakan senjata tajam berupa pisau.

Pelaku memepet korbannya saat sama-sama melaju dengan sepeda motor. Pelaku kemudian memotong tali tas korban yang diselempangkan di bahu.

Arnawa mengatakan, patroli dari tim resmob bertujuan untuk menyisir pelaku 3C (curanmor, curas, dan curat). Di wilayah Selagalas dan Sayang-sayang, beberapa kali terjadi kasus jambret.

”Tak berselang lama usai kejadian, tim mendatangi lokasi dan melakukan pengejaran. Pelaku ditemukan terjatuh dari motor karena menabrak taksi pada saat kabur,” jelasnya.

Dari TKP polisi menyita bukti, uang tunai sebanyak Rp 173.000, dan dua pisau yang digunakan pelaku untuk memotong tali tas.

Saat diinterogasi, mereka mengakui perbuatannya. Bahkan, mereka sudah berduet menjambret di jalanan kota Mataram sebanyak empat kali. (why)