Ketua DPRD : Sampaikan Aspirasi Tidak Harus Menutup Jalan

0
0
Muhammad Putera Feryandi. (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feryandi S.Ip. mengajak warga yang menyampaikan aspirasi dan tuntutan agar tidak menutup jalan hingga melakukan penyegelan fasilitas Pemerintah.

Ajakan tersebut menyusul beberapa aksi unjuk rasa dalam menyampaikan aspirasi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima belakangan ini, kerap berujung blokade jalan raya hingga penyegelan fasilitas Pemerintah.

“Sampaikan aspirasi tidak harus menutup jalan atau melakukan penyegelan fasilitas milik negara,” katanya kepada Suara NTB, Minggu, 16 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Dae Yandi ini mengaku pihaknya di Legislatif akan tetap mengapresiasi semua aspirasi dan tuntutan yang disampaikan. Namun tidak harus melakukan tindakan anarkis ataupun hal-hal yang menganggu aktivitas orang banyak.

“Lagipula kita juga tidak akan pernah menutup mata. Keinginan atau aspirasi tetap kita terima dengan baik dan perjuangkan untuk direalisasikan,” katanya.

Menurutnya, aspirasi atau tuntutan yang disampaikan akan diterima dengan baik kemudian selanjutnya akan diteruskan atau disampaikan kepada Pemerintah Daerah (eksekutif) sesuai dengan Tupoksi.

“Ada jalur dan mekanismenya. Aspirasi yang disampaikan juga harus melihat prioritas jangka pendek, menengah dan panjang,” katanya.

Tidak hanya itu, Duta partai Golkar ini mengatakan jika ada persoalan berkaitan dengan hukum, agar diserahkan kepada aparat penegak hukum yang memproses dan menyelesaikannya.

“Kalau berkaitan dengan proses hukum ada pihak terkait yang menyelesaikannya. Tidak harus memblokade jalan atua melakukan tindakan anarkis, karena tidak akan menyelesaikan masalah,” katanya.

Mengingat 2020 adalah tahun politik, Ia mengajak semua pihak agar menciptakan daerah yang kondusif. Apabila ada aspirasi bisa dikomunikasikan ke DPRD, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan hingga Daerah. “Dengan komunikasi, tidak ada yang tak bisa diselesaikan,” pungkasnya. (uki)

  DPP Gerindra Nyatakan Kepengurusan Parsan yang Sah di Dompu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =