Akhir Januari, 9.709 Peserta Tes CPNS di Kabupaten Bima

Abdurrahman.(Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bima tahun 2019 dijadwalkan akan dimulai akhir Bulan Januari ini. Jumlah peserta mengikuti tes yang dinyatakan telah lolos verifikasi administrasi mencapai 9.709 orang.

Demikian dikatakan Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) Kabupaten Bima, Abdurrahman, S.Sos. Kata dia, 9.709 orang yang mengikuti tes tersebut akan mengisi  241 formasi yang ditetapkan.

Menurutnya, ada 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB yang akan melaksanakan tes SKD CPNS. Namun setiap Kabupaten dan Kota jadwalnya berbeda-beda, tidak dilakukan secara serentak.

Baca juga:  Hari Ketujuh, Pelamar Lulus Passing Grade 1.585 Orang

“Untuk Kabupaten Bima akan dimulai 30 Januari sampai 14 Februari 2020. Lokasinya di Kampus Vokasi Universitas Mataram Bima, Desa Sondosia Kecamatan Bolo, diikuti 9.709 peserta,” katanya kepada Suara NTB, Kamis, 23 Januari 2020.

Untuk kelancaran pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut, Abdurrahman mengaku sejauh ini, pihaknya telah mempersiapkan sarana atau kebutuhan agar saat pelaksanaan tidak ada kendala dan hambatan.

Baca juga:  Tes CPNS Kota Mataram Dimulai

“Sejauh ini baru 50 persen yang dipersiapkan. Mulai dari persiapan komputer, jaringan (internet), hingga listrik. Targetnya empat atau hari sebelum pelaksanaan semua telah rampung,” katanya.

Tidak hanya itu, tiga atau dua hari sebelum pelaksanaan tes SKD segala sarana yang telah dipersiapkan terlebih dahulu akan diuji coba. Selain itu, juga melakukan simulasi bagi calon peserta untuk mengoperasikan komputer.

Baca juga:  Satu Formasi CPNS di Mataram Tak Terisi

“Kita ingin pastikan tanggal 30 Januari sudah bisa dilaksanakan tes. Tanpa ada kendala atau hambatan lagi,” katanya.

Selain menyiapkan komputer dan jaringan, Abdurrahman menambahkan pihaknya juga akan memasang kamera pengintai (CCTV) untuk memonitor jalannya tes. Serta memasang beberapa layar monitor.

“Ada kita pasang CCTV dan layar monitor. Hal ini bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk memantau dan mengawal pelaksanaan tes CPNS,” pungkasnya. (uki)