Wabup Minta ASN Inovatif dan Disiplin

Dahlan M. Noer. (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. Dahlan H. M. Noer, M.Pd, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima untuk menjadi ASN yang inovatif.

Hal tersebut disampaikan Wabup dalam Apel gabungan pada minggu pertama awal tahun 2020, lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di halaman kantor Bupati Bima, Senin, 6 Januari 2020. “Sebagai pelayanan masyarakat, ASN harus selalu inovatif,” katanya.

Baca juga:  H. Ichtiar Pastikan Ajukan Pensiun Dini dari ASN

Menurut dia, inovasi harus terus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat semakin membaik. Alur atau prosedur pelayanan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan zaman. “Meski pelayana memiliki standar, tapi prosedurnya harus terus dilakukan inovasi,” ujarnya.

Selain soal inovasi, Dahlan juga meminta seluruh ASN untuk tetap menjaga dan menegakkan kedisiplinan. Bekerja atau melayani masyarakat dengan dilandasi sikap tanggungjawab. “Tetap menjaga kedisiplinan, karena hal itu kita akan mampu berinovasi,” katanya.

Baca juga:  Bawaslu Putuskan 10 ASN Terbukti Berpolitik Praktis

Ia mengaku, apel gabungan yang dilaksanakan setiap awal bulan merupakan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin ASN. Juga memupuk rasa persaudaraan. “Apel gabungan ini sebagai media saling mengingatkan dan menguatkan agar bekerja sama yang baik dalam meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja,” katanya.

Baca juga:  Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai Tergantung Absensi

Pada kesempatam itu, Dahlan menyampaikan pembangunan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah. ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilakukan. (uki)