Bupati Bima Kembali Lantik 36 Pejabat Struktural

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri melantik dan mengambil sumpah  36 pejabat struktural eselon III dan IV ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di ruang rapat Bupati, Rabu (9/10). (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kembali melantik dan mengambil sumpah 36 pejabat struktural eselon III dan IV ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di ruang rapat Bupati, Rabu, 9 Oktober 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri Wakil Bupati Bima, Sekda dan Kepala OPD itu, berdasarkan Keputusan Bupati Bima, Nomor: 821.2/819/07.2/2019 tanggal 9 Oktober 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati mengatakan proses mutasi dan rotasi merupakan hal biasa yang dilakukan dalam suatu organisasi pemerintahan. Hal ini merupakan tuntutan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk itu, Ia meminta para pejabat yang dilantik dan diambilnya sumpahnya tersebut bisa memberikan motivasi kepada bawahannya nanti agar berkiprah dan mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Bisa bekerja sesuai dengan Tupoksi, yang menjadi tanggungjawab sebagai pejabat negara,” katanya.

Bupati menegaskan 36 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan hasil kinerja, penilaian serta seleksi secara ketat oleh tim Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). “Amanah yang diberikan saat ini tidak terlepas dari kinerja selama ini,” katanya.

Khusus pejabat yang mendapatkan promosi jabatan, Bupati meminta tidak bereuforia. Akan tetapi bisa segera menyusun program kerja yang berkualitas, berdasarkan standar pelayanan yang diamanatkan. “Hal ini juga akan dilakukan penilaian atas kerja dan dedikasi,” katanya.

Bupati mengajak juga seluruh pejabat khusunya yang dilantik dan diambil sumpahnya bisa saling bekerjasama. Bergerak cepat dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor. “Saya harapkan juga bisa menjadi teladan. Baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat,” harapnya. (uki)