HUT ke-74 TNI, Kasat Lantas Pimpin Upacara Bawah Laut

Pembentangan spanduk HUT ke-74 TNI di bawah laut perairan Sangiang Kabupaten Bima, Sabtu (5/10). (Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Ada yang berbeda peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Kabupaten Bima. Perayaan upacaranya yakni digelar di bawah laut perairan Sangiang Kabupaten Bima Sabtu, 5 Oktober 2019.

Bahkan upacara di bawah laut itu bukan dipimpin oleh prajurit TNI dari Kodim 1608 Bima. Namun perwira Kepolisian, yakni Iptu Agus Pujianto, S. Pd yang merupakan Kasat Lantas Polres Bima.

Agus mengaku upacara HUT ke-74 TNI, digelar dengan kedalaman 20 meter dari permukaan laut di wilayah perairan Sangiang, Pantai Natu Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima. “Ada belasan anggota TNI/Polri yang ikut dalam upacara peringatan HUT ke-74 ini kemarin,” katanya.

Ia menjelaskan, keikutsertaan pihaknya dalam

momentum itu, bisa memberikan contoh kepada TNI dan Polri daerah lain, agar selalu saling menjaga rasa persaudaraan yang kokoh demi menjaga persatuan NKRI.

“Kita ingin bisa saling menguatkan. Persaudaraan TNI/Polri yang kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Menurut Agus, usai upacara, juga dibentangkan spanduk ucapan selamat HUT ke-74 TNI. Pada saat pembentangan spanduk di dasar laut itu mereka dihadapkan dengan tantangan arus yang cukup deras.

“Namun dengan semangat kebersamaan semuanya terlaksana dengan baik. Pembentangan spanduk bisa dilakukan,” katanya.

Ia berharap usia TNI yang memasuki 74 tahun ini, bisa tetap sukses dan jaya. Serta tetap solid bersama Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. (uki)