Cetak Atlet Berbakat, Bima Bangun GOR Multiguna

Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Bima akan membangun sebuah Gelanggang Olahraga (GOR) multiguna pada tahun 2019 ini. Lokasi pembangunannya di desa Panda Kecamatan Palibelo.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengatakan pembangunan GOR tersebut sebagai bentuk perhatian dan respon Pemerintah Daerah terhadap sarana dan prasarana olahraga. “Pembangunan GOR merupakan komitmen kami mendukung pengembangan dan peningkatan khususnya bidang olahraga,” katanya, Senin,  8 April 2019.

Menurutnya sumber dana pembangunan GOR tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) 2019. “Total dana untuk pembangunan GOR ini kurang lebih mencapai Rp15 miliar dari DAK,” katanya.

Diakuinya, dengan adanya GOR tersebut, dapat mengembangkan potensi dan bakat para pemuda, yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Bima dalam bidang olahraga. “Kita berharap adanya GOR ini bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat. Baik tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional,” harapnya.

Bupati mengatakan, GOR yang dibangun akan difungsikan multiguna. Selain fungsi utamanya sebagai sarana olahraga. GOR tersebut juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya. Seperti pertunjukan seni dan konser musik. “Sesuai dengan kapasitas dan tersedianya berbagai fasilitas, GOR ini adalah bangunan yang terintegrasi,” katanya.

Selain itu, adanya GOR  tersebut juga diharapkan menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung kegiatan olahraga serta menjadi salahsatu ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima. (uki)