Serahkan SK CPNS, Bupati Bima : Belum Ada Jaminan Diangkat Jadi PNS

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan SK kepada CPNS di halaman kantor Bupati Bima, Kamis,  28 Maret 2019.

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan SK kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk kategori formasi umum dan kategori dua (K2) di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis,  28 Maret 2019. Bupati berharap CPNS bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional.

Bupati mengatakan proses pengangkatan CPNS merupakan kebijakan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Yang diperlukan untuk membantu dan mendukung setiap progam dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Jadi belum ada jaminan diangkat menjadi PNS. Apabila saat sedang menjalani masa percobaan ini tidak menunjukan sikap disiplin dan kinerja yang baik, Pemerintah Daerah tidak akan segan-segan memberhentikan dari CPNS,” katanya.

Menurut Bupati, diserahkannya SK CPNS tersebut agar bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Melayani dan mengaddikan diri untuk negara maupun masyarakat. Apalagi tuntutan pelayanan masyarakat semakin dinamis, kondisi sosial budaya serta berbagai faktor internal maupun eksternal memberikan kontribusi bagi hambatan pelayanan.

“Saya meminta kepada para CPNS  agar memiliki niat untuk berbuat. Membantu program Pemerintah Daerah. Bukan menjadi batu loncatan karir maupun status yang menjadi target utama,” ujarnya.

Kepala BKD dan Litbang Kabupaten Bima, Drs. Syahrul mengatakan, penyerahan SK CPNS sebagai bentuk peralihan status dari honorer ke CPNS. Masa peralihan status merupakan salahsatu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada aparatur dalam perubahan status seorang CPNS.

“Untuk yang yang mendapatkan masa peralihan status ini kami berharap dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.” katanya.

Syahrul menambahkan sebelum masa peralihan status tersebut, mereka terlebih dahulu mengikuti tes kompetensi dengan menggunakan sistem CAT. Dari hasil tes tersebut telah dinyatakan lulus sehingga berhak mendapatkan SK CPNS.

“Untuk formasi tahun 2018 umum Jumlah yang mendapatkan SK CPNS ini sebanyak 352. Terdiri 144 honorer  K2 dan 208 formasi umum,” ujarnya.

Penyerahan SK kepada CPNS yang dihadiri Kepala Kantor BKN Regional 10 Denpasar, Bambang Hari Samanto itu juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 930 ASN Ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima periode April tahun 2019. (uki)