Kabupaten Bima akan Punya GOR Berkapasitas Ribuan Penonton

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat meninjau pembangunan GOR mewah di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Senin, 23 Maret 2020.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Kabupaten Bima akan memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) mewah. Saat ini sarana olahraga, yang dibangun di Desa Panda Kecamatan Palibelo tersebut dalam tahap pekerjaan finishing.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Drs. Chairunnas mengaku pembangunan GOR itu dikerjakan sejak tanggal 8 Oktober 2019 kemarin hingga diadendum sampai tanggal 4 April 2020 mendatang.

Iklan

“GOR dibangun di atas lahan seluas 8,4 hektar dengan besar 38,5 X 55 meter persegi. Kapasitas penontonnya mencapai 1.500 sampai 3.000 orang,” katanya, Senin, 23 Maret 2020.

Menurutnya anggaran pembangunan GOR itu bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kisaranya sekitar Rp11,2 miliar, yang diusulkan Rp21 miliar tahun 2018 lalu, namun yang diteken MOUnya hanya Rp14 milliar. “Saat ini pembangunannya sudah tahap 97 persen, tinggal pengecatan saja,” katanya.

Dikatakannya, GOR yang dibangun tersebut masuk kategori tipe B, dengan berbagai sarana olahraga seperti, basket ball, takraw, volly ball, badminton, futsal hingga, dijadikan pemusatan atlet yang mengikuti program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“GOR ini juga akan diagendakan untuk dimanfaatkan dalam berbagai Kejurda berbagai olahraga,” katanya. Chairunnas menambahkan, meski fisik bangunannya cukup memadai, namun ada sejumlah kekurangan. Bahkan dibutuhkan anggaran sekitar Rp10 milliar lagi untuk melengkapi secara keseluruhan.

“Jika sudah lengkap semua. GOR yang dibangun ini bisa dijadikan sport center Kabupaten Bima,” ujarnya.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang meninjau langsung pekerjaan finishing GOR, berharap dengan adanya sarana olahraga tersebut, prestasi atlet Kabupaten semakin meningkat. “Banyak atlet kita yang berprestasi di tengah kurang memadainnya sarana olahraga. Namun adanya GOR ini nantinya prestasi akan terus meningkat,” katanya.

  Mantan Pejabat Jakarta Masuk Bursa Pilkada Bima 2020

Bahkan Ibu dua ini menambahkan, dirinya akan berupaya memasukkan anggaran ke dalam APBD perubahan tahun 2020 nanti untuk penunjang dan kelengkapan GOR. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here