Kabaharkam Polri Pantau Vaksinasi Massal 1.000 Dosis Polresta Mataram

Sejumlah santriwati Ponpes Abu Hurairah menjalani skrining saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polresta Mataram, Sabtu, 28 Agustus 2021.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Vaksinasi massal Polresta Mataram mendapat perhatian khusus Mabes Polri. Kota Mataram merupakan tumpuan harapan menjadi daerah pertama di NTB yang ditarget mencapa kekebalan kelompok dari Covid-19. Capaian vaksinasi Kota Mataram masih kurang dari 70 persen.

Vaksinasi ini dikebut dengan menggelar vaksinasi massal di Graha Wira Pratama, Polresta Mataram Sabtu, 28 Agustus 2021. Vaksinasi ini bahkan dipantau langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke NTB. Arief menekankan partisipasi aktif seluruh masyarakat turut mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Selain juga mengenai distribusi vaksin. Serta konsistensi penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat baik yang sudah mendapatkan vaksin maupun yang belum.

Iklan

“Vaksinasi adalah salah satu upaya menjaga kesehatan masyarakat dari Covid-19 dan ini sudah bisa kita lihat hasilnya baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya saat berdialog dengan peserta vaksinasi. Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan, dalam vaksinasi massal tersebut pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin. Baik untuk peserta vaksinasi dosis kedua maupun dosis pertama. “Vaksin yang kita sediakan terserap semua,” urainya.

Peserta vaksinasi ini antara lain santri Pondok Pesantren Abu Hurairah sebanyak 475 orang untuk suntikan vaksin dosis kedua, 320 karyawan pusat perbelanjaan, dan masyarakat umum 250 orang. “Semua lapisan masyarakat ikut serta,” kata Heri. Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang menambahkan, Pemkot Mataram menargetkan capaian vaksinasi minimal 75 persen dari total populasi.

“Semoga target ini segera terpenuhi sehingga ekonomi dapat segera pulih dan kehidupan masyarakat normal kembali,” harapnya. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB per-26 Agustus lalu, vaksinasi Covid-19 Kota Mataram untuk dosis pertama mencapai 181.389 orang atau 57,48 persen; dosis kedua 109.405 orang atau 34,67 persen; dan dosis ketiga tenaga kesehatan 53,71 persen atau 3.788 orang. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional