Jumlah Peserta Dibatasi, Pelaksanaan SKD CPNS Pemprov NTB Butuh Waktu Satu Setengah Bulan

Muhammad Nasir (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB mengaku telah mengantongi izin penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021. Dengan jumlah peserta sebanyak 7.843 orang, maka dibutuhkan waktu selama 1,5 bulan untuk pelaksanaan SKD, karena jumlah peserta dibatasi sebanyak tiga shift per hari.

‘’Kita diberi waktu satu setengah bulan. Peserta SKD hampir 8.000 orang. Hanya diberi 280 orang per hari. Hanya tiga shift per hari. Makanya setelah kita hitung dengan dengan jumlah peserta, sekitar satu setengah bulan pelaksanaan SKD,’’ terang Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 23 Agustus 2021.

Iklan

Nasir menjelaskan, jadwal SKD yang sebelumnya direncanakan mulai 25 Agustus – 4 Oktober 2021 belum final. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar rapat secara virtual terkait dengan pelaksanaan SKD CPNS 2021, Selasa, 24 Agustus 2021 hari ini.

Dalam rapat tersebut, kata Nasir, akan membahas tentang mekanisme pelaksanaan SKD. Termasuk mengenai syarat-syarat bagi peserta yang ikut SKD. Apakah diwajibkan menunjukkan Kartu Deklarasi Sehat atau tidak.

“Kita tunggu hari Selasa kita akan rapat virtual dengan BKN. Setelah itu, pasti ada surat resmi mengenai persyaratan peserta yang ikut SKD termasuk jadwal SKD nanti kita dapat semua,” tandasnya.

Nasir menambahkan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 terkait dengan pelaksanaan SKD CPNS 2021. Karena sebelumnya, SKD telah direncanakan pada 25 Agustus – 4 Oktober 2021.

‘’Izin Satgas Covid sudah ada. Cuma nanti harus menyesuaikan juga. Kita sudah urus semua di daerah. Sebagai antisipasi tanggal 25 Agustus itu jadi. Ternyata, tanggal 24 Agustus itu kita diminta rapat. Menyiapkan langkah-langkah pelaksanaan SKD,’’ terangnya.

Jumlah pelamar CPNS Pemprov NTB yang dinyatakan lulus seleksi administrasi bertambah menjadi 7.843 orang. Sebanyak 80 pelamar yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), sanggahan mereka diterima oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pengadaan CPNS 2021.

Tim Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS telah memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar dari tanggal 4 – 12 Agustus 2021. Disebutkan, ada 617 pelamar yang mengajukan sanggahan dari 1.201 orang yang dinyatakan TMS.

Sehingga, jumlah keseluruhan pelamar CPNS Pemprov NTB yang lulus seleksi administrasi menjadi 7.843 orang. Sebelumnya, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 7.763 orang.

Dengan adanya tambahan 80 pelamar yang MS, maka jumlah pelamar yang berhak ikut seleksi tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 7.843 orang.  Jumlah formasi CPNS yang dibuka Pemprov NTB sebanyak 422 formasi. Dengan rincian, 271 formasi tenaga kesehatan dan 151 formasi tenaga teknis. (nas)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional