Jumlah Pasien Covid-19 di NTB yang Sembuh Terus Bertambah

H. Lalu Gita Ariadi (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Jumlah pasien Covid-19 di NTB yang sembuh terus bertambah setiap hari. Banyaknya pasien yang sembuh ini menandakan penanganan pasien positif Covid-19 di NTB cukup baik. Seperti, Selasa, 20 Oktober 2020, jumlah pasien positif sembuh sebanyak 14 orang dan jumlah kematian 1 orang.

Meski demikian, menurut Ketua Harian Pelaksana Gugus Tugas NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi., dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Selasa, 20 Oktober 2020 terdapat penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 32 sampel kasus baru positif Covid-19.

Iklan

‘’Dengan adanya tambahan 32 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, 14 tambahan sembuh baru, dan 1  kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (Selasa, 20/10) sebanyak 3.780 orang, dengan perincian 3.037 orang sudah sembuh, 214 meninggal dunia, serta 529 orang masih positif,’’ terang Lalu Gita yang juga Sekretaris Daerah NTB ini.

Ditegaskannya, Covid-19 dapat menyerang siapa saja tanpa kecuali, termasuk anak muda. Kelompok ini, ujarnya, memiliki imunitas yang lebih baik, sehingga mungkin dapat terpapar tanpa menunjukkan gejala (asimtomatik), tetapi berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bagi orang-orang di sekitarnya (silent killer).

Untuk itu, pihaknya mengingatkan semua pihak tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dalam seluruh aktivitas dalam tatanan baru kehidupan ini. Tetap sehat dan produktif dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup baru. ‘’Jika mengalami gangguan kesehatan segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesegera mungkin,’’ sarannya.

Dari 32 penambahan pasien positif Covid-19 Selasa kemarin, Kabupaten Bima ada 10 orang, Kota Bima 7 orang, Kota Mataram 1 orang, Lombok Timur 4 orang, Sumbawa Barat 2 orang dan luar provinsi sebanyak 2 orang. (ham)