Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul di Sejumlah TPS di Pancor

Wakil Gubernur NTB,  Hj.  Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Lotim,  H. M. Sukiman Azmy saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 21 Rakam Kecamatan Selong Lotim,  Rabu,  17 April 2019. (Suara NTB/nas)

Selong (Suara NTB) – Pasangan nomor urut 01, Calon Presiden (Capres), Ir. H. Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres),.KH. Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) unggul dari pasangan 02 Calon Presiden, H. Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden, H. Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) di sejumlah TPS di Pancor Lombok Timur (Lotim).

Seperti di TPS 034 Pancor, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 260 pemilih, Daftar Pemilih Khusus (DPK) 28 pemilih, dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 1 pemilih. nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh 151 suara dan Prabowo-Sandi memperoleh 71 suara. Jumlah suara sah di TPS ini sebanyak 225 suara dan suara tidak sah sebanyak 3 suara. “Yang unggul 01,” terang Ketua KPPS 034 Pancor, Nayum, Rabu,  17 April 2019.

Iklan

Kemenangan pasangan nomor 01 juga terdapat di TPS 017 Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, Lotim. Pasangan Jokowi Ma’ruf Amin, mendapat perolehan suara sebanyak 87 suara, sementara untuk pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 67 suara. Jumlah DPT di TPS ini sebanyak 189 pemilih, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 151 suara dengan DPK sebanyak 3 orang yang menggunakan hak suaranya.

Komisioner KPU Lotim, Taharudin, SH,MH, menyampaikan pelaksanaan pesta demokrasi untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berjalan lancar. Belum ada temuan maupun laporan terkait hal-hal yang dapat menghambat proses pemungutan maupun penghitungan surat suara. Paling tidak, kata dia, perolehan suara masuk ke KPU Lotim Kamis, hari ini.

Hal senada disampaikan oleh, Mulyadi selaku Komisioner KPU Lotim Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu. Sejauh ini, KPU belum menerima hasil perolehan suara dari masing-masing TPS yang ada di Kabupaten Lotim karena masih dalam proses penghitungan. Namun untuk penghitungan Pilpres dan DPR RI rata-rata sudah tuntas hingga pukul 18:40 wita. “InsyaAllah besok datanya sudah masuk ke kita, (KPU, red). Saat ini masih di KPPS, selanjutnya ke PPS kemudian ke PPK. Dari PPK barulah masuk ke KPU,” ujarnya. (yon)