Jokowi : Indonesia Sumber Pembelajaran Islam Dunia

Mataram (suarantb.com) – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia menjadi sumber pemikiran dan pembelajaran Islam dunia. Menurutnya, Islam di Indonesia mampu tumbuh dan berkembang di tengah keberagaman yang ada.

“Negara-negara lain harus juga melihat dan belajar Islam dari Indonesia. Islam di Indonesia menjadi obat yang paten, yaitu Islam wasatiyyah, Islam moderat. Sedangkan kalau kita lihat negara lain masih mencari-cari format,” kata Presiden saat membuka MTQ Nasional ke-26 dan pembukaan Konferensi Internasional Islam Wasatiyyah di Islamic Center, Sabtu,30 Juli 2016 malam.

Iklan

Untuk itu, kata Jokowi, dirinya sudah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pendirian Universitas Islam Internasional. Dengan harapan, perguruan tinggi ini akan menjadi tempat kajian-kajian Islam, sumber cahaya dan moral Islam di Indonesia bahkan dunia. Selain itu, perguruan tinggi ini juga diharapkan menjadi benteng tegaknya nilai-nilai Islam yang berkeseimbangan, toleran dan egalitas.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta masyarakat tetap menjaga kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara. Kemudian tetap menjaga optimisme dalam menghadapi tantangan-tantangan yang semakin sulit terutama tantangan global.

“Dengan MTQ Nasional dan konferensi Islam internasional wasatiyyah, sebagai stimulan untuk meningkatkan penghayatan, kecintaan dan pengamalan ajaran Islam yang rahmatan lilalamin,” pungkas orang nomor satu di Indonesia ini. (nas)

  Menunggak Pajak, Tiga Hotel di Kawasan Senggigi akan Disegel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here