Jika Formasi Tak Terisi , BKD akan Ajukan Perpanjangan Pendaftaran

Syahrudin (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Masa pendaftaran bagi pelamar CPNS dan PPPK tinggal dua pekan lagi, persisnya tanggal 21 Juli 2021 akan ditutup. Mengantisipasi, jika hingga pekan terakhir ada formasi yang lowong akibat SSCASN bermasalah, pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lombok Barat (Lobar) pun menyiapkan langkah-langkah. Pihak BKD akan bersurat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk meminta perpanjangan waktu pembukaan pendaftaran.

Kepala BKD dan PSDM Lobar Syahrudin mengakui sistem server di pusat menjadi kendala utama dalam pendaftaran CPNS dan PPPK. Sistem ini masih error, karena kemungkinan tak mampu menampung akibat terlalu banyak yang mengaksesnya. “Masih minim sekali pendaftar ini, karena server pusat yang jadi persoalan. Yang jelas, persoalan bukan di BKD Lobar,” terangnya, Rabu, 7 Juli 2021.

Iklan

Antusiasme masyarakat untuk mendaftar ikut CPNS dan PPPK tinggi, bahkan banyak yang mengontak BKD menanyakan soal sistem yang masih bermasalah ini. Ia berharap hingga tanggal 21 Juli semua bisa masuk ke sistem. Dari awal pihaknya mengingatkan soal kondisi portal yang gangguan ini, supaya jangan sampai pelamar kehabisan waktu sampai deadline tanggal 21 Juli. “Karena sistem ini yang jadi kendala,” ujarnya.

Melihat kondisi sistem ini, berdampak terhadap jumlah pelamar minim. Tercatat hingga 6 Juli, baru 75 pelamar yang bisa mendaftar, sehingga pihaknya pun ada kekhawatiran semua formasi tidak akan terisi penuh atau ada formasi yang kosong pendaftar. “Kami akan lihat hingga pekan terakhir, kan nanti bisa kita lihat trennya. Kalau seperti ini terus, barulah surat kami masuk ke BKN untuk perpanjangan waktu pembukaan pendaftaran,” ujarnya.  (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional