Jika Diperintah Partai, Mahalli Siap Maju Pilbup Lobar 2018

Mataram (suarantb.com) – Politisi Partai Demokrat NTB TGH. Mahalli Fikri menyatakan dirinya siap maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat (Lobar) 2018 mendatang  jika diperintah  partai.

Bahkan Wakil Ketua DPRD NTB ini mengaku siap menjalankan perintah partai bukan hanya pada Pilbup Lobar, menjadi Calon Gubernur (Cagub) pun dirinya sangat siap.

Iklan

“Saya ini kan terpilih dari Dapil Lobar dan KLU, kalau dukungan dari masyarakat sudah dari dulu. Hanya saja kita kan mengikuti keputusan partai. Kalau partai meminta kita sangat siap,” ujar Mahalli, Selasa, 8 November 2016.

Mahalli  mengaku dirinya sudah sejak lama diminta sejumlah elemen  masyarakat untuk  memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Lobar tersebut. Hanya saja, hal tersebut tidak cukup dijadikan alasan untuk maju. Keputusan terakhir tetap diberikan pada partai yang menjadi kendaraan politiknya.

“Partai kan punya mekanisme, terus terang saya juga termasuk yang disurvei sama Demokrat. Apakah nanti menjadi calon Bupati atau yang lain tergantung partai dari hasil survei yang dilakukan nanti,” katanya.

“Kalau ditempatkan di Pilbup Lobar harus siap. Kita harus loyal. Ndak boleh kita menolak harus menjalankan amanah partai,” tambahnya.

Mahalli menjelaskan  mekanisme survei tersebut saat ini tengah dilakukan partai Demokrat. Hal tersebut dalam rangka menjaring bakal calon yang akan diusung partai yang dipimpin Soesilo Bambang Yudhoyono itu. Baik untuk maju pada Pilgub NTB 2018 maupun Pilbub/Pilwali tiga kabupaten/kota.

“Salah satunya harus kita lakukan survei dan itu Demokrat sedang melakukan itu,” katanya.

Mahalli pun menyebutkan beberapa nama yang tengah disurvei Partai Demokrat. Beberapa nama memang  merupakan figur yang telah mencuat ke permukaan.

“Yang disurvei Rohmi, Zulkieflimansyah, Khairul Rizal, Rosiady, Hasanain Juaini termasuk saya,” ungkapnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here