Jenazah PMI Asal Tempos Akhirnya Dipulangkan

Jenazah Indra Jaya, PMI asal Dusun Tempos Karang Baret Desa Tempos Kecamatan Gerung yang meninggal di Korea Selatan tiba di rumah duka, Minggu, 13 Juni 2021. Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Jenazah Indra Jaya, PMI asal Dusun Tempos Karang Baret Desa Tempos kecamatan Gerung Lombok Barat (Lobar) yang meninggal akibat kecelakaan kerja di Korea Selatan akhirnya dipulangkan. Jenazah tiba sekitar pukul 15.00 Wita di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Minggu, 13 Juni 2021 selanjutnya dibawa ke rumah. Setiba di rumah sekitar kurang pukul 17.00 jenazah disemayamkan di rumah duka. Rencananya Senin, 14 Juni 2021 jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum setempat.

“Jenazah tiba di bandara sekitar pukulan tiga sore, lalu dibawa pulang rumah tiba kurang jam lima sore,” terangnya, Minggu, 13 Juni 2021.

Iklan

Setiba di rumah, kedatangan jenazah Sudah ditunggu oleh pihak istri dan keluarga. Tangis istri dan keluarga korban pun pecah begitu jenazah diturunkan dari kendaraan. Pihak keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka.

Di rumah duka, dilakukan serah terima jenazah dari pihak Disnaker Lobar dan BP2MI ke pihak keluarga. Saat ini jenazah disemayamkan dulu di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan Senin siang. “Senin, 14 Juni 2021, jenazah akan disalatkan dan dimakamkan,”terang Rudi.

Ditanya soal hak-hak Korban, pihak BP2MI sudah memberitahu Pihak keluarga bahwa pengurusannya akan dilakukan setelah pemakaman selesai.

Sementara itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnaker Lobar, Masri Junihardy, SKM.,M.Si.,menambahkan, mengenai hak-hak dari korban, pihak pemerintah tentu menjamin hak-hak akan diperoleh seperti gaji, asuransi. ‘’Pengurusan hak-hak PMI akan dilakukan oleh pihak BP2MI,’’ ujarnya. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional