Jenazah Mr. X Ditemukan Membusuk di Kotaraja

Petugas gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Mr. X yang ditemukan di sungai Penimpuh Gong Desa Kotaraja, Lotim.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Warga Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Kabupaten Lotim digegerkan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di Sungai Penimpuh Gong Dusun Lingkok Marang, Desa Kotaraja. Mayat Mr. X atau yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

Kapolsek Sikur, Iptu Ery Armunanto, SH, membenarkan penemuan mayat tersebut pada hari Selasa, 17 November 2020 sekitar pukul 13.00 wita. Mayat Mr. X ini pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang mandi di sungai dan menginformasikannya ke warga atas nama Lalu Taufik (40) dan Haeril Rizal (24) alamat Dusun Lingkok Marang, Desa Kotaraja.

Kedua saksi kemudian mengecek kebenaran informasi tersebut untuk kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kotaraja. Petugas dari kepolisian bersama pihak Puskesmas Kotaraja langsung terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi bersama BPBD Lotim mengingat medan sungai yang curam.

“Saat ditemukan, mayat Mr. X ini dalam keadaan telungkup dan berbau busuk. TKP perbatasan antara Desa Kotaraja dan Desa Lendang Nangka Utara,” terangnya.

Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan mengenai identitas korban dan penyebab kematiannya. Sementara mayat korban masih berada di RSUD Soedjono untuk melaksanakan visum. “Tim dari Inafis Polres Lotim sudah mendatangi TKP untuk melaksanakn identifikasi dan cek TKP,” pungkasnya. (yon)