Jenazah Korban Terseret Ombak di KSB Ditemukan

Taliwang (Suara NTB) – Setelah melakukan pencairan selama tiga hari, jasad Syamsul Anwar (26) warga Kabupaten Lombok Timur akhirnya ditemukan sekitar beberapa meter dari lokasi kejadian. Korban yang sempat dilaporkan hilang setelah terseret gelombang di Teluk Nasu, Benete,  Kecamatan Maluk, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara NTB, kejadian terseretnya korban tersebut terjadi pada hari Senin, 8 Mei 2017 sekitar pukul 02. 30 WITA. Mendapat informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan koordinasi dengan tim SAR NTB guna dilakukan pencairan.

Iklan

Pencarian yang berlangsung selama tiga hari tersebut akhirnya membuahkan hasil, dan menemukan jasad korban tepatnya pukul 15.25 Wita, Rabu, 10 Mei 2017. Setelah diidentifikasi, jasad korban yang terseret ombak tersebut, tidak jauh dari TKP awal sekitar 500 meter ke arah selatan dengan kondisi mengapung.

Koordinator Pos SAR Kayangan, Putu Arga Sujarwadi kepada Suara NTB yang dikonfirmasi melalui telepon, Kamis, 11 Mei 2017 membenarkan adanya penemuan jasad korban. Dia menyebutkan, kondisi gelombang di lokasi tersebut memang tinggi. Sehingga diharapkan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada ketika berada di lokasi ini.

Dalam pencarian terhadap jenazah korban, pihaknya BPBD Sumbawa Barar, Polsek Maluk dan Pos TNI AL Benete. Sementara dalam evakuas terhadap jasad korban, pihaknya menggunakan RIB (riggid inflatable boat) menuju dermaga pelabuhan PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Teluk Benete dan selanjutnya dibawa ke puskesmas Benete untuk dilakukan visum.

“Kondisi jasad korban saat kita temukan masih dalam keadaan utuh dan masih berpakaian lengkap,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Barat Drs. H. Hamzah menyebutkan, korban ini merupakan pekerja di salah satu hotel di Desa Jelenga, Kecamatan Jereweh. Merasa jenuh dengan kerjaanya yang  sudah selesai, dia kemudian pergi memancing tidak jauh dari tempat dia bekerja.

Ketika dia sedang memancing di teluk tersebut, tiba-tiba ombak tinggi menghempas korban dan menyeretnya ke tengah laut dan korban menghilang. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here