Jembatan Putus Akibat Banjir, Gubernur NTB Segera Bertolak ke Bima

Wawali Bima, Feri Sofiyan meninjau jembatan putus dampak banjir di Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakkota Kota Bima, Selasa, 7 Desember 2021. (Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Wakil Walikota (Wawali) Bima, Feri Sofiyan SH, langsung berkoordinasi dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE terkait ambruknya satu jembatan Provinsi di Kelurahan Jati baru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima dampak banjir, Senin, 6 Desember 2021.

“Sudah kita koordinasikan ke Pemprov NTB. Insya Allah, hari ini pak Gubernur NTB akan datang ke Kota Bima meninjau ambruknya jembatan ini,” kata Wawali saat meninjau jembatan putus, Selasa, 7 Desember 2021.

Iklan

Ia mengaku langkah koordinasi tersebut sebagai salahsatu upaya untuk mempercepat perbaikan jembatan putus yang menghubungkan wilayah Kecamatan Ambalawi dan Wera Kabupaten Bima serta Kota Bima tersebut.

“Harus diperbaiki secepatnya karena jembatan ini merupakan akses vital ekonomi masyarakat Kota dan Kabupaten Bima,” katanya.

Meski jembatan tersebut jalur Provinsi, tambah dia, namun setidaknya pemerintah daerah harus merespon cepat, minimal membuat jalan atau jembatan alternatif agar akses lalu lintas warga bisa berjalan normal.

Pantauan Suara NTB, selain meninjau jembatan putus, Wawali juga meninjau rumah warga dan SMPN 2 Kota Bima yang berada di Kelurahan Na’e Kecamatan Rasanae Barat yang terdampak banjir paling parah. (Uki)

Advertisement