Jembatan Menuju Mantar Diharapkan Segera Ditangani

0
Nampak jembatan lintas ke desa Mantar yang dikhawatirkan roboh.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Pemerintah Kecamatan Seteluk berharap agar jembatan menuju desa Mantar bisa segera ditangani. Sebab beberapa sayap jembatan roboh pasca diterjang banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Kami sangat berharap agar jembatan tersebut bisa segera ditangani, karena kami khawatir ketika terjadi banjir susulan jembatan ini akan roboh dan akan mengganggu akses masyarakat,” ungkap Camat Seteluk Agusman S. Pt, kepada Suara NTB, Senin, 6 Desember 2021. Masalah ini juga sudah dilaporkan ke Pemkab dengan harapan bisa segera ditangani dengan baik.

IKLAN

Diakuinya, pasca bencana banjir terjadi tim dari dinas terkait sudah melakukan pengecekan tetapi hingga saat ini belum ada penanganan lanjutan. Karena masalah ini dianggap sangat penting karena menyangkut akses masyarakat maka diharapkan bisa segera ditangani. Jika sampai roboh maka butuh anggaran besar untuk penanganannya dan waktunya juga akan lama. Apalagi jembatan ini merupakan akses utama menuju desa Mantar sehingga perlu penganan segera. “Jembatan ini sangat penting bagi masyarakat, jika sampai putus maka masyarakat yang akan kesulitan nantinya apalagi tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan,” tambahnya.

Dikatakannya, berdasarkan data yang ada saat ada ratusan kepala keluarga yang tinggal di desa Mantar. Sehingga mereka akan sangat kesulitan jika jembatannya roboh apalagi potensi banjir susulan sangat mungkin terjadi. Maka dari itu, pihaknya berharap supaya dalam waktu dekat ini penanganan jembatan bisa direalisasikan supaya akses masyarakat tidak merasa khawatir. Selain penanganan jembatan, pihaknya juga berharap kepada Pemerintah daerah untuk bisa melakukan normalisasi aliran sungai. “Kami sangat berharap agar persoalan ini bisa segera ditangani, sehingga pelayanan yang diberikan ke masyarakat tidak lagi terganggu,” pungkasnya. (ils)