Jelang WSBK, Super Air Jet Buka Rute Lombok-Jakarta

Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan Lombok-Jakarta, mulai Kamis (18/11). Tampak pesawat Airbus 320-200 mendarat di BIZAM.

Praya (Suara NTB) – Maskapai Super Air Jet resmi masuk layanan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), jelang gelaran World Superbike (WSBK) di kawasan The Mandalika. Dengan membuka rute penerbangan Lombok-Jakarta, setiap hari, mulai Kamis, 18 November 2021. Ini menjadi rute ke 6 yang dilayani maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) tersebut di Indonesia.

Untuk melayani rute penerbengan Lombok-Jakarta, Super Air Jet mengoperasikan pesawat Airbus 320-200, dengan kapasitas penumpang 180 kursi untuk kelas ekonomi. Maskapai ini sendiri memberikan layanan bagasi hingga 20 kg secara gratis. “Penerbangan perdana maskapai Super Air Jet dilaksakankan, Kamis kemarin,” sebut Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangannya, Kamis kemarin.

Iklan

Sebagai maskapai berbiaya murah, Super Air Jet menawarkan harga tiket super murah, yakni Rp 547.600 dari Jakarta ke Lombok serta mulai dari Rp 522.600 untuk rute sebaliknya, Lombok-Jakarta. Dengan berbagai layanan super lainnya yang bisa dinikmati para penumpang selama perjalanan.

Pihak maskapai juga menyiapkan layanan tes swab antigen dengan biaya hanya Rp 35 ribu dan RT-PCR dengan biaya Rp 195 ribu saja. “Kita berharap Super Air Jet bisa diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Super Air Jet memutuskan untuk membuka rute penerbangan Lombok-Jakarta karena melihat potensi besar yang dimiliki Pulau Lombok. Di mana Pulau Lombok, khususnya pariwisatanya kian moncer dalam menunjukkan esistensinya. Dengan keberadaan kawasan The Mandalika sebagai salah satu Kawasan Super Prioritas (KSP) pemerintah pusat. Dalam program “10 Bali Baru” yang tentunya dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke daerah ini.

“Kawasan pesisir selatan Pulau Lombok memiliki keunikan tersendiri, ada keindahan alam serta menawarkan beragam destinasi wisata bahari dengan pesona bawah laut yang menakjubkan. Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Pulau Lombok,” sebutnya.

Belum lagi keberaaan desa wisata dengan rumah adat Sasak tentu akan semakin menambah khasanah berwisata di daerah ini. “Dengan visi, to empower the next generation to reach new heights (turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru) Supert Air Jet berharap bisa mendukung pembangunan di daerah ini, khususnya sektor pariwisata,” tandas Ari.

Terpisah, Stakeholder Relations Manager PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA), Arif Harianto, berharap dengan masuknya maskapai Super Air Jet tersebut bisa menjadi titik mula kebangkitan pariwisata di daerah ini. Setelah cukup lama terpuruk, dampak dari pandemi Covid-19.

Diakuinya, jelang perhelatan WSBK tren penumpang pesawat di BIZAM terus membaik. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, bulan ini arus penumpang pesawat di BIZAM meningkat hingga 21 persen. Dari rata-rata 3.300 penumpang per hari di bulan Oktober, menjadi 4.000 penumpang per hari di bulan November ini. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional