Jelang WSBK dan MotoGP, Daerah Wisata Sekotong Dijamin Aman

Jajaran Polsek Sekotong mengintensifkan patroli di daerah perbatasan, Senin, 30 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Sekotong, Lombok barat (Lobar) menjadi daerah yang berbatasan langsung dengan Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), tempat di mana akan dihelat World Superbike Championship (WSBK) dan MotoGP. Untuk mendukung perhelatan dunia ini, Polsek Sekotong menjamin keamanan daerah wisata itu aman dikunjungi oleh tamu baik dari dalam maupun luar negeri.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan sebagai daerah yang berada dekat dengan lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, pihaknya terus berupaya menghilangkan image kurang baik tentang Sekotong terutama dari segi keamanan. Mengubah image perlu dilakukan pelan-pelan. Karena ini juga butuh kesadaran dari masyarakat. “Dari sisi keamanan Sekotong sekarang aman, karena selama Ini laporan aksi kejahatan nyaris tidak ada,” kata Kapolsek Sekotong ini, Senin, 30 Agustus 2021.

Iklan

Upaya yang dilakukan untuk memastikan keamanan di wilayah itu, dengan berupaya menekan kejadian kasus kejahatan. Dari jumlah kejadian kasus kejahatan, seperti pencurian ternak menurun drastic, bahkan tidak ada. “Semenjak kita lakukan tindakan tegas, kasus kejahatan seperti pencurian ternak menurun drastis,” jelas dia. Selain itu, kejahatan lain seperti pencurian sepeda motor baru dua kasus yakni di Pengantap dan di ritel modern Sekotong. Namun kasus itu sudah berhasil diungkap dan pelakunya ditangkap.

Upaya patroli gencar dilakukan. Ditambah kesadaran warga sudah mulai tumbuh. Bahkan warga langsung memberi informasi kalau ada kejadian yang butuh penanganan. “Artinya partisipasi masyarakat sudah tumbuh,” ujarnya. Selain menggerakkan personel melakukan pengamanan, pihaknya juga bekerjasama dengan petugas linmas yang ada di masing-masing desa. Keberadaan linmas ini cukup membantu kepolisan dalam penanganan Kamtibmas. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional