Jelang Pilkada, PDIP Kuatkan Struktur Partai

Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram saat memimpin rapat bersama seluruh jajaran dan struktural partai dari tingkat DPC hingga PAC, dalam rangka mempersiapkan mesin partai hadapi Pilkada Kota Mataram. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Dewan pimpinan cabang (DPC) PDIP Kota Mataram terus menggelar rapat kordinasi cabang (Rakorcab) dengan mengundang seluruh pengurus anak cabang (PAC) dari enam kecamatan di wilayah setempat. Dalam kegiatan tersebut membahas persiapan pemilihan atau pergantian PAC yang sudah habis masa kepengurusannya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota  Mataram Nyayu Ernawati yang dikonfirmasi  mengatakan, konsolidasi internal tersebut digelar guna mempersiapkan pergantian kepengurusan dari bawah sampai tingkat kecamatan, untuk memastikan jalannya roda organisasi dan regenerasi.

Iklan

Hal itu dilakukan semata-mata dalam rangka persiapkan untuk menghadapi Pilkada serentak Kota Mataram 2020 mendatang. Diketahui PDIP telah memutuskan untuk mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, Hj. Puttu Selly Andayani – TGH. Abdul Manan.

“DPC PDI Perjuangan secara serius mempersiapkan kepengurusan guna memenangkan Pilkada 2020, terutama di Kota Mataram,” ujarnya menjawab wartawan, Kamis, 27 Februari 2020.

Dikatakannya, dengan konsolidasi ini juga sekaligus menpersiapkan perangkat struktur guna pemenangan Pemilu 2024.

“Soliditas seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Mataram terus menerus dilakukan, guna memenangkan Pilkada 2020,” tegas Nyayu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Ir. Made Slamet menambahkan, konsolidasi organisasi dari tingkat anak ranting sampai PAC akan terus dilakukan, tugas DPC mengawal rekrutmen anak ranting sebanyak 5 orang berbasis RW.

“Kemudian anak ranting mengusulkan pengurus ranting minimal 3 orang, dan para ranting mengusulkan ketua PAC,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam Rakorcab yang telah digelar pihaknya tidak lain membedah Peraturan Partai Nomor 09 tentang Musyawarah Anak Ranting ditingkatan RW, Musyawarah Ranting tingkat Desa, Musyawarah PAC di tingkat Kecamatan.

Selain itu, lanjut Made, dengan regenerasi di tingkat Kecamatan dan Lingkungan ini, akan lebih meningkatkan kembali kinerja kader-kader PDI Perjuangan sebagai kader partai pelopor.

Pihaknya meyakini, kader PDI Perjuangan Kota Mataram akan terus solid bergerak meskipun ada pergantian PAC, Ranting hingga Anak Ranting.

“Apalagi di tahun 2020 ini Kota Mataram akan menggelar Pilkada, sehingga seluruh kader PDI Perjuangan harus solid bergerak untuk memenangkan Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota Mataram yang diusung PDI Perjuangan. Dan kita punya kebanggaan karena saat ini kita punya calon sendiri,” tandas Made.

“Tekad kita siap berjuang mati-matian mengamankan dan memenangkan keputusan DPP yang sudah mengusung pasangan Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan sebagai Bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Wakil Walikota Mataram,” pungkasnya. (ndi)